Header Ads

Melebihi Target, Ratusan Warga Maumbi Ikut Vaksinasi Masal

Hukum Tua Johni Tommy Tanod, S.Sos memantau jalannya Vaksinasi Covid 19.(dewa/esc) 


MINUT, ESc--Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Selasa (29/6/2021) melebihi target di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat.

Ini diakibatkan antusiasnya warga menyerbu lokasi vaksinasi massal di Kantor Desa Maumbi.


Hukum Tua Desa Maumbi Johni Tommy Tanod, S.Sos mengapresiasi antusiasnya masyarakat menyerbu lokasi yang disiapkan untuk vaksinasi Covid-19 massal di Aula Serbaguna Kantor Desa Maumbi.


"Antusias masyarakat Desa Maumbi luar biasa, mungkin ini sudah melebihi target", kata Tanod kepada editorialsulut.com.

Kapolres Minut Grace Rahakbau saat memantau jalannya vasinasi di Desa Maumbi

Dijelaskannya, dari hasil data yang dikumpulkan dari kegiatan vaksinasi massal itu keseluruhan melebihi target dan ekspetasi.


"Targetnya 150-200 orang, namun karena antusias masyarakat Maumbi luar biasa yang  terlihat sudah berdatangan mulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai terdaftar 305 orang, pulang tidak balik 7 orang, yang ditunda/tidak memenuhi persyaratan 53 orang yang divaksin 245 orang, ini melebihi target yang  kita harapkan," pungkas Tanod.



Dirinya pun tetap berharap agar masyarakat tidak khawatir jika akan di vaksin.


"Masyarakat jangan khawatir dan percaya berita hoax terkait vaksin karena kita semua harus bersama-sama optimis dan berusaha dalam memutus penyebaran COVID-19 ini, serta diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immmunity," ujarnya lagi.



Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap program percepatan vaksinasi massal di Indonesia yang dicanangkan pemerintah.


"Kami dukung program vaksinasi nasional dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pemangku kebijakan, terutama Pemkab Minahasa Utara Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Kevin Wiliam Lotulung, Polres Minut, karena program vaksinasi ini dapat terselenggara," kuncinya.


Diketahui dalam vaksinasi massal ini turut dipantau langsung oleh Kapolres Minut Grace Rahakbau. Di hadiri ratusan masyarakat, perangkat desa, BPD dan Camat Kalawat serta Kapolsek Airmadidi.



Penulis: DeWa




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.