Header Ads

Panen Padi Perdana, Bupati JG Janji Bantu Alat Pertanian bagi Poktan

 

Panen Padi Sawah bersama fokompida Minut dan anggita Poktan.(dewa)



MINUT, ESc--Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE (JG) ikut andil memanen hasil perdana Padi Sawah hasil cocok tanam Kelompok Tani (Poktan) Melati di Desa Talawaan, Selasa (22/6/2021).


Kegiatan panen padi sawah itu  dirangkaikan dengan pengukuhan Poktan Banten Jaya Desa Talawaan serta penyerahan bibit padi kepada Poktan Melati dan Banteng Jaya.





Dalam kesempatan itu, Bupati JG Mengaku senang dan salut terhadap trobosan-trobosan Poktan dalam kegiatan tersebut.


Sehingga dirinya berjanji akan memberikan perhatian lebih terhadap Poktan guna meningkatkan kwalitas dan hasil panen kedepannya.




"Saya senang bisa panen bersama dengan Poktan disini. Apalagi saya dengar bibit (padi) akan dibagikan gratis. Jadi kedepan kami berupaya akan ada banyak bantuan dari pemerintah terhadap poktan," ujar Bupati JG.




Dirincinya, sebagai bentuk perhatian pemerintah kini Pemkab Minut bakal memperbanyak bantuan baik Alat Pertanian hingga pupuk.


"Pemerintah tengah berupaya untuk menambah alat, bibit dan pupuk juga banyak bantuan-bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah. Sebab dengan Ketahanan pangan kita kuat maka akan menopang  ketahanan ekonomi kabupaten," ujarnya lagi.


Karenanya dia berharap banyaknya lahan tidur di Minut agar bisa di manfaatkan masyarakat.


"Ada kurang lebih 1000 hektare lahan Padi Sawah dan 200 hektar lahan petanian. Saya mengajak seluruh Poktan bisa memanfaatkan lahan-lahan tersebut, tidak usah takut pemerintah akan bantu seluruh masyarakat dan kelompok tani," akunya sembari mengatakan akan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk PT MSM dan PT TTN untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat petani.



Tidak lupa Bupati juga megajak untuk tetap mematuhi protokol kesahatan dan Poktan diajaknya untuk dapat segera di vaksin.


"Tadi saya mendampingi Gubernur Sulut untuk mengikuti kegiatan vaksin. Jadi, saya berharap untuk dapat mengikut vaksinasi saya pastikan ini aman dan jangan ragu," ujar Bupati diawal sambutanya.


Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kapolres AKBP Grace Rahakbau, SIK MSi, Ketua DPRD Denny Lolong, S,Sos, Anggota DPRD Chris Yodi Longdong, Asisten II Bidang Pembangunan Alan Mingkid, Kadis Pertanian Wangke Karundeng, perwakilan PT.MSM/TTN Maurits Monigir, Danramil Dimembe  Kapolsek Dimembe IPTU Fadly dan Camat Talawaan Ruben Lengkong, SIP, MSi. 




Penulis: DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.