Header Ads

Salurkan BLT Tahap I, Kumtua Watutumou: Gunakan untuk membeli sembako


Penyerahan BLT oleh Hukum Tua Ir Sylvana Rotinsulu MSi, disaksikan BPD.(dewa)


MINUT, ESc--Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I Desa Watutumou digelar secara transparan Selasa (22/6/2021).


Disaksikan langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ir Sadrakh Tairas MSi, Sekretaris BPD Arnold Rondonuwu serta Camat Kalawat.




Hukum Tua Desa Watutumou Ir Sylvana Rotinsulu MSi mengatakan penetapan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah melewati sejumlah proses dan telah ditetapkan lewat Musyawarah Desa (Musdes) bersama Perangkat dan BPD.


"Perlu diketahui hasil Musdes sudah ditetapkan berjumlah 98 penerima yang sebelumnya berjumlah 137 KPM, itu mulai dari jaga 1 sampai 14," katanya.




Dan bagi KPM, dia mengharapkan penggunaan BLT agar sesuai dengan pemanfaatannya.




"Tentunya Pemdes mengharapkan dana BLT dimanfaatkan sebaiknya juga untuk pencegahan Covid 19. Dan meski dananya kecil tapi saya berharap pemanfatannya di gunakan untuk membeli sembako atau beras dan untuk keperluan dapur. Agar pemanfaat BLT itu benar-benar bermanfaat dan bisa terasa oleh KPM" harapnya sembari meminta agar KPM membantu Pemdes dengan saling menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.




Penulis: DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.