Header Ads

Wawali Manado Ajak Masyarakat Menyukseskan Vaksinasi Covid-19

 

Manado,editorialsulut.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan para pemangku kepentingan setempat, termasuk rumah-rumah ibadah melakukan vaksinasi COVID-19 secara intensif, untuk menyukseskan vaksinasi hebat. 

Pelaksanaan vaksinasi hebat itu, diawasi oleh wali kota, wakil wali kota, ketua dan sekretaris TP PKK Manado, untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar. 

"Vaksinasi hebat ini adalah program yang harus disukseskan bersama, karena dampaknya nanti adalah pada perkembangan ekonomi kota," kata Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, saat memantau pelaksanaan vaksinasi hebat di GMIM Betani, Sindulang, Manado, Selasa. 

Wawali Richard Sualang, yang memantau pelaksanaan vaksinasi di Sindulang sambil  menyapa warga yang datang untuk vaksinasi, juga menanyakan bagaimana pelaksanaanya secara umum di Sindulang kepada Lurah, Chris Tikupadang, Camat Bonix Saweho dan pemuka agama Kristen di GMIM Betani, Pdt. Ferry Kawengian.


Lurah menjawab, di GMIM Betani, masyarakat yang datang untuk vaksinasi sebanyak 322 orang, sesuai dengan jumlah vaksin yang disediakan dinas kesehatan, untuk melayani masyarakat. 

Di sisi lain, Wawali Richard Sualang, minta agar seluruh pemuka agama, mau membantu pemerintah untuk mengajak umatnya masing-masing ikut vaksinasi hebat. 


"Kami minta pemuka agama, untuk mengajak dan menyosialisasikan kepada umatnya tentang vaksinasi yang ada, bahwa kegiatan itu untuk kebaikan bersama, dan vaksin itu halal, jadi vaksinasi itu aman," katanya. 

Dia minta pemuka agama menyampaikan, bahwa vaksinasi itu belum ada dampak yang fatal, sehingga lebih baik ikut program vaksin, agar sehat sambil terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Terutama kami mau agar disampaikan kepada seluruh umat bahwa vaksin itu gratis, maka harus secepatnya ikut vaksinasi, agar masyarakat Manado bisa sehat," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.