Header Ads

Legislator Rosalita Manday Anjurkan Pemerintah Tambah Petugas Vaksinasi

 

Manado,editorialsulut.com  - Legislator Manado Dapil Singkil-Mapanget, Rosalita Manday, S.SI, menganjurkan pemerintah kota dalam hal ini wali kota dan wakil wali kota, agar menambah petugas vaksinasi di seluruh wilayah kota. 

"Kami menganjurkan hal ini, karena sekarang pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari, sehingga membutuhkan tenaga kesehatan yang banyak," kata Lita, sapaan Srikandi PDIP yang duduk sebagai personel Komisi IV DPRD Kota Manado, di Manado, Rabu. 

Lita mengatakan, pemerintah perlu menambahkan petugas vaksinasi seperti tenaga dokter dan perawat paling tidak sampai Desember 2021 nanti, untuk menyukseskaan pelaksanaan vaksinasi hebat di Kota Manado. 

"Kami menganjurkan minta tambahan tenaga kesehatan dan vaksinator dari provinsi, atau rumah sakit lainnya," katanya. 

Apalagi kata Srikandi yang akrab dengan para pekerja media ini, permintaan vaksinasi sedang meningkat, dimana-mana dilaksanakan vaksinasi, baik oleh pemerintah, organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan hingga komunitas terbatas, dan itu artinya, dan semua pelaksananya adalah dinas kesehatan sendiri maupun puskesmas-puskesmas di Manado yang berjumlah 15 unit. 

"Dengan jumlah tenaga terutama dokter dan perawat yang terbatas, maka tim yang ada sekarang bisa kewalahan karena setiap hari harus melakukan vaksinasi, pagi sampai sore, jadi perlu ada tambahan tenaga untuk melakukan vaksinasi," katanya. 

Dia mengatakan, jika pemerintah menambah tenaga, baik dokter, perawat maupun vaksinator, maka kerja bisa lebih ringan dan bergantian, sehingga ada waktu istirahat. 

"Jadi kesehatan mereka juga terjamin, kalau tidak ada tenaga tambahan, bisa-bisa yang ada sekarang ini sakit, karena bekerja so over," katanya. 

Karena itu, dia menganjurkan wali kota menambah tenaga kesehatan dan vaksinator supaya target vaksinasi tercapai, dan para nakes tetap sehat dan bisa melakukan tugas pelayanan kesehatan dengan maksimal.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.