Header Ads

Vaksinasi Usia 12-17 Tahun, Pemkab Minut Sasar 24.040 Anak


Vaksinasi perdana bagin anak usia 12-17 tahun.(dewa/esc)


MINUT, ESc--Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, mengikuti Launching Pencanangan Vaksinasi Covid19 untuk anak-anak usia 12-17 Tahun secara daring/virtual, SMK Negeri 1 Airmadidi Senin (05/07/2021).



Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, S E,. Wagub Bapak Drs. Steven O.E Kandouw, diikuti oleh Bupati/Walikota se-Sulut. 




Bupati Joune mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar sekolah rentang usia 12-17 Tahun sebagai upaya mempercepat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.



"Tentu ini implamentasi dari perintah Presiden Jokowi, untuk melakukan vaksin untuk anak-anak rentang usia 12-17 tahun. Kita harapkan dengan diperluasnya usia yang di vaksin akan mempercepat mencapai herd immunity.  Dengan demikian maka kita  berdoa kita bisa kembali hidup normal," ujar JG.


JG menjelaskan dari total anak yang wajib di vaksin, Pemkab Minut sudah menargetkan 24.040 ribu anak sudah akan di vaksin hingga akhir bulan ini.



"Sasarannya 24.040 ribu anak akan di vaksin. Dan ada 300 anak dari 5 sekolah yang kita laksanakan hari ini. Kita targetkan 24.040 anak sekitar dua minggu sudah selesai di vaksin," ungkapnya.




Lanjutnya, soal kendala ketersedian vaksin itu pun sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi dalam kegiatan tersebut.


"Saya sampaikan ke gubernur dukungan ketersedian vaksin dari perovinsi. Dan pak gubernur sudah menyanggupinya dan akan memberikan bantuan vaksin ke Minut. Dalam satu minggu kedepan akan bertambah 50.000 ribu orang lagi akan di vaksin," katanya.




Ditanya soal langkah-langkah antisipasi peningkatan dan lonjakan kasus Covid 19, JG menegaskan pihaknya sementara melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.



"Sejak tanggal 30 Juni kami sudah melakukan antisipasi dengan pembatasan dan mengaktifkan kembali pos keamanan. Juga pembatasan perpanjang kegiatan masyarakat sampai 14 hari kedepan," pungkasnya.



Diketahui, vaksinasi hari ini juga bersinergi dengan berbagai pihak, hari ini dari Polres Minut/Puskesmas Airmadidi di Kecamatan Airmadidi.



Kecamatan Wori/Puskesmas Tinongko bekerja sama dengan Dan Keslanta TNI-AL. 


Hadir pula Ketua DPRD Minut Bapak Denny K. Lolong, S.Sos, bersama Kepsek SMK Negeri 1 Airmadidi Weddy Onibala S.Pd, M.M dan ratusan anak sekolah yang siap di vaksin.


Penulis: DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.