Header Ads

Banjir Aspirasi di Reses Anggota DPRD Minut Joseph Dengah

Aspirasi warga yang disampaikan kepada Anggota DPRD Minut Jhosep Dengah.(dewa/esc)


MINUT, ESc--Infrastruktur jalan, Pekuburan Umum Covid 19 hingga bantuan pertanian mengemuka dalam Reses masa persidangan  III tahun Sidang II, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Joseph Dengah, di Rumah Kediamannya Kelurahan Airmadidi Atas, Senin (30/8/2021).


Berbagai bentuk usulan dan aspirasi masyarakat jadi harapan untuk bisa di perjuangkan anggota DPRD 3 periode tersebut.


"Hingga kini belum ada pemakaman umum Covid 19 khususnya di Minut. Juga infrastruktur jalan yang banyak rusak baik jalan protokol maupun jalan utama aktifitas warga. Mohon ini bisa jadi perhatian dari wakil rakyat kita. Dan juga kami harapkan akan ada bantuan bagi para pesagang yang berjualan di pasar di masa pandemi sekarang ini," ujar warga.


Menanggapi hal itu, Anggita DPRD Minut Jhohanis Dengah di hadapan para konstituennya menjelaskan bahwa dalam situasi Pandemi Covid -19 ini, Masyarakat diminta tetap mematuhi prokes yang di canangkan oleh pemerintah. Dan aspirasi masyarakat dalam reses dibatasi namun tetap bisa disampaikan dengan cara tertulis.


“Terkait dengan fungsi dewan kami telah menjalankan fungsi dan pengawasan serta inisiatif, bagaimana kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan namun karena Pandemi Covid-19 waktu reses dibatasi dan aspirasi masyarakat bisa disampaikan dengan cara tertulis, karena situasi dan kondisi yang mengharuskan kita agar demikian,” ucap Joseph.


Ia menambahkan kebutuhan pembangunan yang akan di rasakan masyarakat untuk 2021 telah dipersiapkan. Hingga kini usulan yang mendominasi dari masyarakat terkait seperti infrastruktur,  perekonomian, Pendidikan dan Kesehatan.


"Aspirasi yang masuk ini akan kita sampaikan dalam agenda  DPRD Kabupaten Minahasa Utara dan saya terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.


Sementara itu Camat Airmadidi Vicky Luntungan menyampaikan banyak terima kasih karena anggota DPRD Minut Josep Dengah sudah melaksanakan kegiatan reses.


"Banyak bukti yang sudah dilakukan anggota DPRD Minut Joseph Dengah mulai dari pengadaan lampu jalan dan perbaikan jalan serta pembangunan lainnya " ujar Camat Vicky Luntungan.


Sementara itu hadir dalam kegiatan reses tersebut Camat Airmadidi Vicky Luntungan dan dihadiri keterwakilan warga yang ada di masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Airmadidi dan Kelawat, dengan mamatuhi protokol kesehatan yang ketat.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.