Header Ads

Bupati Joune Panen Ikan Bersama Kelompok SEHATI Rap-Rap

Bupati Joune Ganda Ikut Panen Ikan di Rap-Rap.(ist)


MINUT, ESC--Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE terjun ke lokasi Pembudidaya Ikan 'SEHATI' di Keurahan Rap-rap Lingkungan II Kecamatan Airmadidi Minahasa Utara, Rabu (11/8/2021).

 

Bupati Joune tidak sendiri, ikut bersama rombongan Kadis Kelautan Dan Perikanan Minut Yan O Sinaulan, Kadis Perhubungan Linda Pangau, Penyuluh Perikanan Moh Dahlan.


Dijemput Lurah Rap-rap Fisye Erni Netty Wawoh, dan Ketua Kelompok SEHATI Yohan Noldy Awuy untuk menandatangani SK Kelompok SEHATI dan Panen Perdana Kelompok Pembudidaya Ikan 'SEHATI'.


Usai doa pembukaan, Bupati diberi kesempatan menjaring ikan pada panen perdana kelompok SEHATI.


"Sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya pribadi sangat salut dengan eksistensi daripada kelompok SEHATI ini, mengingat kelompok ini telah dibentuk menjadi suatu kelompok yang bersama-sama mengembangkan usaha perikanan darat yang perlu dijadikan contoh bagi kelompok-kelompok lainnya si Kabupaten Minahasa Utara ini," tutur Bupati Joune Ganda.


Lanjutnya, saat ini pemerintah selalu membuka pintu dan peluang untuk kelompok nelayan yang mau berusaha, baik dari tenaga penyuluh, bantuan bibit/benih, mauoun sarana-prasarana pendukung yang dibutuhkan.


"Terkadang kelompok-kelompok ini perlu dibantu dari sisi pemasaran internal maupun eksternal. Untuk membina sebiah kelompok yang terdiri dari oknum-oknum berbeda, tentu butuh kemamluan yang tidaklah gampang. Kelompok ini sudah jadi, sudah aktif dan sudah mencapai produksi perananya," kata Joune Ganda. 


Dia juga berharap kelompok ini akan menjadi contoh masyarakat bisa melihat bahwa setiap upaya kalau ada keinginan dari kita untuk berusaha kita punya potensi yang sangat luar biasa alam kita sangat mendukung. 


"Jadi saya juga berharap bahwa kelompok ini akan menjadi contoh yang bisa dilihat juga oleh kelompok-kelompok yang lain atau masyarakat yang lain untuk bisa melihat bahwa pada saat kita punya keinginan untuk berusaha maka peluang itu akan akan akan datang kan kita Pemerintah Kabupaten juga kita akan men-support ya dia daftar saja orang kemudian kita akan support kita akan bantu," pungkas Bupati JG sembari mencicipi pepesan Ikan Mujair dwngan lahapnya. 


Sementara Lurah Rap-rap Fisye Erni Netty Wawoh usai penanda tanganan SK Kelompok Pembudidaya Ikan 'SEHATI' disaksikan Bupati Joune Ganda, Kadis Perikanan dan Kadis Perhibungan Minut, mengatakan, sangat bangga dan terinspirasi akan keseriusan Kelompok Ikan ini.


"Kami bangga, sebab selain perangkat kami ada bebebrapa sebagai anggota kelompok sehati ini, kehadiran kelompok ini akan menjadi motifasi bagi masyarakat lain untuk turut ambil bagian bahkan bersaing secara sehat menjadi lebih baik dari Kelompok SEHATI ini," ajak Wawoh. 


Sedangkan Ketua Kelompok SEHATI, Yohan Noldy Awuy, sangan bersyukur atas kesiapan Buoati Joine yang sudaj hadir ditempat ini.


"Terima kasih kami ucapkan atas kedatangan Pak Bupati JG dan para Kadia Pemkab Minut karena sudah meluangkan waktu hadiri disini, mencicipi sajian kami, dan mendoakan kami. Semoga kedepan nanti, kita lebih kuat dan lebih besar, bahkan mampu menciptakan kemampuan untuk menyedikan stok ikan air tawar untuk luar daerah," tandas Awuy. 


Tim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.