Header Ads

Diklat Paskibra Minsel Resmi Dimulai

  



MINSEL,editorialsulut.com-- Dimulai hari ini Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera (Diklat Paskibra) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibuka langsung oleh Asisten Dua Drs James Tombokan Msi, di Waleta Pemkab Minsel mewakili Bupati. Senin (09/08/2021)


Pembukaan Diklat Paskibraka hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Minsel Fietber Raco untuk memberikan keterangan mengenai proses penyeleksian Calon Paskibra (Capas) yang sudah dilaksanakan sejak bulan Maret.



Menurut Fietber panggilan akrabnya, penyeleksian diadakan sejak bulan Maret dan terseleksi ada 93 Capas yang lolos seleksi, dan diseleksi lagi hingga menjadi 32 Capas, yang terdiri dari 14 Capas Laki-Laki, dan 18 Capas Perempuan.


“Dikarenakan ada terkonfirmasi reaktif Covid 19 dua anggota Capas, mengingat ada aturan yang berlaku tentang hal ini, maka dua orang tersebut diistirahatkan dan tidak menutup kemungkinan tidak akan diikutkan lagi, mengingat waktu latihan tinggal satu minggu atau sekitar 7 hari lagi,” ujarnya.


“Jika pun masih ada yang terkonfirmasi reaktif Covid 19, maka akan tetap diberlakukan sesuai aturan yang ada, dan kini anggota Capas yang mulai ikut Diklat hari ini, ada 30 anggota Capaskibra,” ucapnya lagi.


Sebagai Kadis Dikpora mengharapkan kepada Calon Paskibra, untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga imun tubuh, agar supaya hingga akhir kegiatan ini, semua tetap dalam keadaan sehat dan tidak akan ada lagi pengurangan anggota Capas.


"Semua anggota Capas Ditampung dalam 21 kamar hotel dan masing masing kamar di isi oleh dua anggota Capas. Memang untuk fasilitas yang ada berbeda dengan tahun tahun yang lalu, dikarenakan dana yang ada sangat terbatas, dan seperti tahun 2014 pun Capaskibra sudah pernah di tampung di hotel tersebut. Jadi untuk saat ini, tempat penampungan di hotel Prince sudah menjadi kesepakatan panitia bersama pemkab yang ada,” ujar kadis.


Kemudian untuk anggaran dana konsumsi dan lain lain, semua sudah diperhitungkan dan sudah disetujui bersama. 


"Soal seragam yang nantinya akan dipakai, menurutnya semua sudah terakomodir, dan tinggal menunggu untuk dibagikan kepada semua anggota Capas "tutup Racco"kepada media ini.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.