Header Ads

Kepsek SD Katolik St Theresia Desa Tenga Diserah Terimakan

Serah terima jabatanK Kepsek yang lama, Agustien Runtu SPd, kepada Kepsek yang baru Fransiska Mamahit SPd.(ist)


Minsel,editorialsulut.com-– SD Katolik Sta.Theresia Desa Tenga Kecamatan Tenga menggelar pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kepsek yang lama, Agustien Runtu SPd, kepada Kepsek yang baru Fransiska Mamahit SPd. dipimpin langsung Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado, Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D, Senin (30/08/2021).


Pelantikan dan Sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado.


Ketua YPK-KM Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D dalam sambutannya sekaligus membacakan Surat Keputusan ( SK ) Nomor 670 /B-D 1 – VII /2021 Tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Kepala SD Katolik Sta.Theresia Tenga


“Menimbang (dan seterusnya), Mengingat (dan seterusnya), Memperhatikan (dan seterusnya) , Menetapkan.. Memutuskan Mengangkat dan menugaskan Fransiska Mamahit SPd. Sebagai PLT Kepala SD Sta.Theresia Tenga, SK ini ditetapkan di Manado tertanggal 30 Juli 2021 tertanda dan cap Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado, Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D,” jelas Ketua sembari memberikan Pesan kepada Kepsek yang baru.


Ketua Yayasan keuskupan Manado Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D,, yang melantik Kepala sekolah yang baru mengatakan, jabatan kepala sekolah merupakan amanah yang diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab olehnya kepada kepala sekolah. Dalam jabatan ini kiranya dapat melakukan yang terbaik demi kemajuan satuan pendidikan yang dipimpinnya.


“Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam melakukan tugas kegiatan belajar mengajar perlu adanya kerjasama dengan seluruh komponen sekolah, baik para guru maupun komite dan orang tua peserta didik. Hal ini mutlak dilakukan agar semua program pembelajaran bisa berjalan dengan baik,” tukas Pastor Tanod.


Sementara itu, Kepala Sekolah SD Katolik Tenga, Fransiska Mamahit meminta seluruh pihak yang terkait di sekolah untuk mendukung tugasnya sebagai kepala sekolah.


“Tugas saya perlu mendapat dukungan penuh dari guru-guru dan semua pihak. Karena jika saya bekerja sendiri tentunya tugas-tugas yang akan dilaksanakan, hasilnya tidak akan maksimal,” ujar Mamahit.


Hal yang sama juga diucapkan dari Kepsek SD Katolik Tenga yang Lama selama menjalankan tugas kerja Agustien Runtu SPd.


“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan benar selama ini tentunya secara otomatis menghasilkan sesuatu yang baik bagi peserta didik yang bersekolah di sini. Meskipun pada satu tahun terakhir kegiatan belajar mengajar kita lakukan dalam kondisi prihatin akibat pandemic Covid-19 tapi kita bisa melakukannya dengan cukup baik,” ungkap Runtu, seraya memohon maaf atas kehilafan yang mungkin dilakukan tanpa sadar saat dirinya memimpin SD KAtolik 15.


Adapun Sertijab Kepsek YPK-KM selain SD Katolik Sta.Theresia Tenga dilakukan bersamaan dengan Sertijab Kepsek SD Katolik Poigar yang dimulai pukul 11.30 yang juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris YPK-KM, Ketua Dewan Stasi, Komite Sekolah, Pengawas Bina Ibu Jois Jacob, Hukum Tua Tenga Ferrol Noldy Pelle SH dan perangkat Pala Meweteng yang berada dilokasi sekolah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.