Header Ads

Bahas Penanganan Covid 19, Komisi I DPRD Sulut Kunker di Desa Watutumou



MINUT, ESc--Komisi I DPRD Sulut dipimpin Dra. Vonny J.Paat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Hukum Tua Desa Watutumou, Rabu 22/9/2021).

Rombongan Komisi yang membidangi pemerintahan dan hukum itu disambut langsung Hukum Tua Desa Watutumou Ibu Ir Sylvana Rotinsulu MS.i bersama aparat desa yang ada.
Diketahui maksud kunjungan tersebut adalah ingin mengetahui proses pemerintahan di desa Watutumou dan juga pelaksanaan penanganan Covid 19 dimasa Pandemi.


"Kami jajaran pimpinan dan anggota komisi I DPRD Sulut berkunjung di Desa Watutumou untuk mengetahui sejauh mana jalannya pemerintahan yang ada di desa. Sekaligus juga menggali informasi bagaimna pelaksanaan penanggulangan Covid 19 selama masa pandemi dan PPKM," ujar Ketua Komisi I Vonny J.Paat di Watutumou.
Sementara, Hukum Tua Ir Sylvana Rotinsulu MS.i menjelaskan, selama pandemi Covid 19, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan penanganan dan penanggulangan Covid 19 sesuai dengan anjuran dan arahan pemerintah.

"Kami sudah memberikan bantuan berupa sembako bantuan sosial tunai, pemberian BLT Dana Desa yang saat ini sudah pada Tahap ke IX atau bulan September. Juga pembagian masker, hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di wilayah desa Watutumou," jelas Sylvana.
Lanjutnya, dalam upaya juga menekan penyebaran Virus Covid 19, Pemdes Watutumou di bantu warga melakukan penyekatan dan kontrol jaga pintu masuk desa.

"Selama masa pandemi kami juga melakukan pembatasan masuk keluar warga. Dan penyekatan akses masuk keluar. Ini tindakan kami untuk menekan penyebaran Covid 19," katanya.


Untuk diketahui jajaran Komisi I yang melakukan Kunker yaitu Dra. Vonny J.Paat sebagai ketua komisi, Mohammad Wongso Sekretaris, Muslimah Mongilong, Imelda N. Rewah, Fabian Kaloh, S.IP, M.Si, Arthur Kotambunan, Johny Panambunan, Henry Walukow, SE.



Penulis: DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.