Header Ads

Bantu Kepolisian, LSM GMBI KSM Kauditan Ikut Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Masal Selama 2 Hari

Dua hari GMBI KSM Kauditan ikut amankan kegiatan vaksinasi


Minut, ESc--Pelaksanaan vaksin di SMA Kauditan yang dilaksanakan sejak, Kamis 23 dan Jumat 24 September 2021, terpantau aman dan sukses.

Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan peran penting, Tim Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) KSM Kauditan,  yang turut serta membantu pengamanan  bersama Polsek Kauditan dan Polres Minut.

Ketua GMBI KSM Kauditan Jerro Brovy Togas mengatakan, hari pertama dan kedua turut melibatkan anggota GMBI membantu pengamanan pelaksanaan vaksin di SMA Kauditan. Kami bersama kepolisian saling koordinasi, komunikasi cara pengamanan di lapangan, karena bukan hanya siswa SMA yang akan divaksin, tapi ada juga masyarakat umum.

"Ini sebagai bentuk dukungan penuh GMBI dibawah pimpinan Ketua Wilter Sulut Howard Hendriek Marius atas apa yang dianjurkan pemerintah demi terciptanya kondisi dan situasi yang kondusif di negara ini, khususnya Sulut," tutur Brovy Togas.

Selain melakukan pengamanan, juga ikut divaksinasi, sebagai bentuk melawan penyebaran Covid-19.

"Manfaat vaksin ini begitu besar bagi tubuh kita, kekebalan sistem imun dalam tubuh akan terbentuk, sehingga pada akhirnya kita secara jasmani akan siap menghadapi segala bentuk ancaman virus dari luar," terang Togas.

Selama ikut melaksanakan pengamanan dua hari, semua berjalan baik dan lancar. 

"Sekali lagi saya sebaqai Ketua LSM GMBI KSM Kauditan bersama anggota mewakili Ketua LSM GMBI Wilter Sulut bapak Howard  Hendriek Marius  berterima kasih kepada Polsek Kauditan, Polres Minut, Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah SMA Kauditan yang sudah mengundanq kami ikut dalam kegiatan ini," ucap Togas.

Kapolsek Kauditan Iptu Ronald Mawuntu memberikan apresiasi yang tinggi ke GMBI yang sudah bersama-sama turut membantu pengamanan vaksinasi di SMA Kauditan.

"Ini bisa dicontoh bagi LSM maupun Ormas dan kelompok masyarakat lainnya. Sekali lagi terimakasih kepada GMBI," beber Mawuntu. 

Terpantau di lapangan, Ketua GMBI Wilter Sulut Howard Hendriek Marius, terlihat turun langsung melihat kegiatan pengamanan oleh  anggota GMBI KSM Kauditan.

Adapun nama-nama anggota GMBI KSM Kauditan yang turut pengamanan Bellsy Mengko (sekertaris), Lucyanna Margaret Pinontoan (bendahara), Niklen Runtu, Revo Togas, Marcel Acel, Berry Lanqkay, Alfianus Sanqian, Roan Wuisan, Jundry Mengko.


TIM


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.