Header Ads

Markho Tampi Terpilih Ketua PSAWI Manado

 

Manado, editorialsulut.com - Persatuan Skiair dan wakeboard indonesia,(PSAWI) kota Manado Akhirnya secara aklamasi sekaligus melantik Markho Tampi, SIK, sebagai ketua.

Tampi terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang yang dilaksanakan oleh PSAWI, Sabtu di Youth Center, dan dilantik oleh ketua PSAWI Sulut, Herry Pinatik, disaksikan Wakil Wali Kota, dr. Richard Sualang dan juri ski air internasional yang juga atlet ski nasional, dr. Jimmy Posangi.Tampi, serta dua perwira menengah pembina Richard Tulung dan Maurits Komaling.  

Ketua PSAWI yang baru terpilih, Markho Tampi mengatakan, sudah memiliki target dan rencana kedepan, untuk memajukan organisasi dipimpinnya itu. 

"Untuk target waktu terdekat ini, kami akan mengikuti kejuaraan Kasal Cup, yang akan dilaksanakan dalam bulan depan," kata Tampi. 

Mengenai target meningkatkan prestasi, Tampi mengatakan, akan memaksimalkan pembinaan bagi para atlet terutama yang berusia muda, sehingga bisa mencapai prestasi maksimal. 

Sementara Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, mengatakan yang paling utama adalah menggelorakan semangat olahraga, supaya jaya kembali, terutama ski air. 

"Pengurus PSAWI Manado itu, punya beban sejarah besar, karena selama ini, sejak tahun 70-an, Sulut selalu mendulang medali dari cabang ski air, maka sudah seharusnya yang baru terbentuk ini mengikuti jejak pendahulu," katanya. 

Sualang menambahkan, sebelumnya Manado dan Sulut selalu kebingungan mencari cabang olahraga apa yang baik untuk menaikan prestasi, ternyata ski air adalah jawabannya, maka harus digenjot. 

"KONI Manado dibawah kepemimpinan Bung Rio Dondokambey, sudah menargetkan semua cabang olahraga untuk maju, maka saatnya PSAWI Manado unjuk berpacu," katanya. 

Sebelum pelantikan, PSAWI Manado juga menggelar Musyarawah Cabang yang dipimpin oleh Dicky Syaranamual, menghasilkan sejumlah keputusan strategis, antara lain, AD/ART, kepemimpinan yang baru dipimpin Markho Tampi, SIK, sekretaris Dicky Syaranamul dan Bendahara, Meidy Garadus dan jajaran pengurus lain diantaranya Nouldy Takalamingan dan lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.