Header Ads

Pemdes Koreng Salurkan BLT DD Tahap III

Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Koreng.(ist)


Minsel,editorialsulut.com-–  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan ketiga tahun 2021 Desa Koreng Kecamatan Tareran untuk masyarakat terdampak Covid-19 di salurkan hari ini Kamis, (02/09/2021).


Penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan pelaksanaan di awal penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa,  saat ini penyalurannya secara simbolis, dan selanjutnya dibawa langsung ke rumah KPM oleh para relawan Covid-19 agar tidak ada kerumunan.


Camat Sultra Drs Tonny Lantang turut menyaksikan dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Koreng Satu seraya berpesan, gunakanlah bantuan ini sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah sekarang ini.


“Selanjutnya Camat Sultra mengapresiasi terkait Kamtibmas yang ada di Desa Koreng sampai saat ini berada pada posisi aman dan terkendali,” tandas Tonny Lantang


Sedangkan Hukumtua Koreng Emma Griet Lengkong , kepada wartawan media ini menjelas kan bahwa, bantuan (BLT-DD)  ini adalah hak dari masyarakat yang terdiri dari 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang di sepakati melalui musyawarah khusus Desa.


Tambah Emma, dalam hal ini kami mengacu pada himbauan Presiden dan Mentri Sosial yang mengatakan agar semua yang terdampak Covid 19 jangan ada yang terlewatkan.


"Sementara data yang di isoman atau terpapar di Desa Koreng hanya sedikit yang terkena dengan Virus Covid-19 yang berbahaya ini," ungkapnya.


Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup dari warga yang terdampak, sambil terus mengikuti protokol kesehatan 6 M agar virus ini akan segerah berakhir.


Hadir dan menyaksikan penyaluran BLT-DD Camat Sultra Tonny Lantang, Hukum Emma Griet Lengkong, Pendamping Desa Forkopimca dan segenap Perangkat Desa.




Penulis: Steven Paat





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.