Header Ads

Abner Katiandago Sah Ketua PSTI Manado

 

Manado,editorialsulut.com - Pesatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Kota Manado sudah melaksanakan musyawarah dipimpin Plt Ketua Pontowuysang Kakauhe, dan membentuk kepengurusan baru yang untuk periode empat tahun kedepan yang sudah menargetkan mencetak prestasi. Jumat (29/10/2021)

"Selain memilih dan menetapkan pengurus baru, musyawarah kota menjadi waktu menegaskan kembali identitas olahraga ini, di Kota Manado," kata Kakauhe, di Manado. 

Dia mengatakan, pengurus baru PSTI adalah orang-orang yang peduli dengan dunia olahraga dan selama ini sudah terlibat dalam pembinaan olahraga, yakni Abner Katiandago sebagai ketua, sekretaris Erick Rumambi dan bendahara Novi Pangkey. 

Sementara ketua terpilih yang baru, Abner Katiandago, mengatakan, sepak takraw di Manado memang bisa dikatakan baru, walaupun sudah pernah dibentuk tahun 1984 tetapi itu masih bersama dengan Gorontalo sebelum menjadi provinsi sendiri. 

"Memang saat itu, PSTI mampu mencetak prestasi hingga tingkat nasional, dan kami yang akan ini mengembangkan olahraga ini kedepannya," kata Abner yang didampingi Erick dan Novi. 

Abner mengatakan, pengurus yang baru memang sudah bertekad melakukan perbaikan dan menyusun program untuk mengembangkan olahraga yang merakyat tersebut. 

"Ini adalah olahraga murah meriah dan kami tidak akan terlalu susah untuk mencari bibit atlet, karena itu kami sudah menetapkan akan menggelar kejuaraan tingkat kecamatan," kata Abner. 

Tujuannya, kata Abner adalah untuk menjaring bibit dari bawah, supaya Manado punya nama lagi secara nasional maupun di provinsi Sulawesi Utara. 

"Tahun depan ini, adalah iven provinsi dan kita targetkan mendapatkan minimal tiga, karena kita berusaha harus ada regu putri, satu harus dapat," katanya. 

Mengenai struktur organisasi, dia mengatakan sampai November nanti akan diupayakan supaya sudah terbentuk dan dilantik, sekaligus menetapkan tempat-tempat khusus untuk pelatihan, olahraga yang merakyat itu. 

"Yang pasti kami sudah punya target untuk membangkitkan kembali prestasi sepak takraw di Indonesia, dan berharap bisa mencetak prestasi kedepanya," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.