Header Ads

Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Fun Walk

 

Manado,editorialsulut.com - Memperingati sumpah pemuda, 28 Oktober 2021, DPC PDIP Manado, sabtu, menggelar jalan sehat bagi kader dan simpatisan, bersih-bersih lingkungan dan berbagi kasih dengan pekerja media, Sabtu pagi, dari taman berkat hingga TKB.  

Ketua Panitia pelaksana, Astrid Kumentas, S.Sos, didampingi Sekretaris Zeth Nathan dan bendahara Melisa Suoth, yang di dampingi Koordinator acara Allen Rantebua mengatakan, bahwa PDIP mencanangkan Oktober sebagai bulan pelopor, karena itu DPC PDIP menggelar kegiatan tersebut. 

"PDIP ingin memberikan contoh kepada masyarakat, dalam mendukung program pemerintah, terutama menjaga kelestarian lingkungan," katanya. 


Dia mengatakan, selain fun walk, panitia juga menggelar lomba mengumpulkan dan mengangkat sampah, dimana yang terberat nantinya yang akan menjadi pemenang dalam lomba tersebut. 


"Jadi para peserta fun walk, yang ikut lomba itu mengumpulkan sampah di sepanjang jalan yang dilalui"

menurut Astrid lomba tersebut digelar untuk memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar supaya mau ikut tergerak menjaga dan membersihkan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan. 


"Apalagi ini memasuki musim penghujan antisipasi banjir, bantu Pemkot manado, jaga lingkungan tidak buang sampah sembarangan," katanya. 

Sementara ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard Sualang mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memperingat sumpah pemuda, sekaligus mengajak para kader partai untuk terus bersama menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Kita harus ingat bahwa PDIP bukan hanya sekadar partai besar dan penguasa, tetapi apa tujuan dan ideologi partai, yakni mengaktualisasikan Pancasila dan UUD 1945," katanya. 


Dia menjelaskan kenapa fun walk dilaksanakan berdekatan dengan peringatan sumpah pemuda, supaya para kader partai bisa bertemu makin erat, berbicara ingat bahwa kesatuan dan gotong royong membuat partai menjadi besar. 

 


 "Kader parai juga harus solid bergerak, satu komandao, jika Megawati mengatakan A, maka sampai ke anak ranting juga harus seperti itu," tegasnya.

Turut hadir dari fraksi PDIP Jean Sumilat, Jimmy Gosal, Jeane laluyan, Ronny makawata, Christy Masengi, Hengki Kawalo, Zakarias Tatukude.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.