Header Ads

Para Guru Mogok Mengajar, Ratusan Siswa SMP Satap Terlantar

Talaud ESC --Akibat minimnya fasilitas sekolah, para guru SMP Satap Tabang Kabupaten Kepulauan Talaud mogok mengajar. Akibatnya ratusan muridnya sejak tiga hari lalu telantar dan lebih memilih bermain.

Meskipun datang ke sekolah, para siswa hanya terlihat berkumpul di ruangan kelas mereka

Menurut salah seorang guru, aksi mogok ini mereka lakukan karena fasilitas belajar-mengajar yang minim di sekolah itu. Padahal, kondisi ini telah disampaikan ke pimpinan sekolah, namun terkesan tidak ditanggapi.

Sebaliknya, pimpinan sekolah menanggapi persoalan ini secara berbeda. Menurut Kepsek Daud Papalapu perihal minimnya fasilitas belajar-mengajar ini tidak diketahuinya dan sebaiknya sebelum melakukan aksi mogok belajar para guru mestinya bermusyawarah dulu dengannya selaku pimpinan.

"Aksi itu tidak ada koordinasi selaku saya sebagai kepsek. Harusnya mereka musyawarah kan dulu dengan saya," tegasnya.

Terkait tidak adanya proses belajar mengajar hal tersebut tidak luput dari perhatian dari orang tua siswa mereka menyesalkan tindakan guru dan kepala sekolah.

"Mereka seharusnya tidak boleh melakukan tindakan seperti ini ada persoalan dipecahkan bersama kami orang tua murid sangat dirugikan" ujar Lalao orang tua murid.


Penulis: Ronald

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.