Header Ads

Pengurus DPD BMI Sulut 2021-2024 Resmi di Lantik

 

Manado,editorialsulut.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara periode 2021-2024, resmi dilantik pada Kamis sore (28/10/2021).


Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor PDIP Sulut, yang berletak di Jalan Soekarno, Kelurahan Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut, Olly Dondokambey. 


Dengan demikian, BMI Sulut yang dipimpin oleh Rio Dondokambey dan jajaran, telah diberikan legitimasi untuk bergerak dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya untuk merangkul masyarakat dan membantu pemerintah memajukan daerah.

"Saya rasa dari nama organisasi ini, kita sudah tahu jelas apa yang harus dilakukan. Kita sebagai kader partai yang tergabung dalam BMI harus mampu merekrut banteng muda baru. Serta memastikan simpatisan dan kader lain tidak berpindah," bukanya.

Selain itu, tanpa mengurangi rasa hormatnya kepada para senior, Rio juga mengungkapkan keunggulan yang dimiliki BMI dalam merangkul kader-kader baru. Apalagi perkembangan Indonesia saat ini sedang didonimasi oleh peran kaum milenial.


"Indonesia sedang mengalami bonus demografi. Jumlah pemuda lebih banyak dari kaum yang lebih tua. Artinya, ada satu segmen umur yang hanya sesama pemuda bisa menyentuhnya. Disitulah peran kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa kader kita sudah terbukti mampu membawa Provinsi Sulawesi Utara menjadi lebih baik," ungkapnya.

"Keunggulan itu yang membuat kita punya cara tersendiri untuk menyentuh generasi milenial, yang belum tentu bisa disentuh oleh para senior. Jadi, saya ingatkan untuk teman-teman yang baru bergabung di BMI, kita adalah nafas organisasi. Kita harus bisa memberi diri terhadap partai," tambah Rio.


Ia juga berpesan kepada pengurus BMI Sulut, agar terus menggaungkan pencapaian partai dalam membangun daerah. Karena ini menjadi bukti bahwa proses kaderisasi di PDIP sangat baik.

"Masyarakat harus tau bahwa partai kita adalah yang terbaik dalam memajukan daerah. Buktinya, merekalah yang sedang duduk di jajaran jabatan penting sebagai pengambil keputusan. Baik di eksekutif maupun legislatif," tandas Rio, yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari PDIP Sulut, yang dibacakan oleh Franky Wongkar selaku sekretaris umum. Ini juga dirangkaikan dengan pengucapan sumpah dan janji BMI Sulut, yang dipimpin oleh Olly Dondokambey selaku Ketua PDIP Sulut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendidikan politik bagi pengurus BMI Sulut, dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI se kabupaten/kota yang hadir. Materinya terdiri dari ideologi partai, sejarah partai, manajemen tata kelola partai politik, dan sebagainya.

Acara diramaikan dengan kehadiran senior BMI, pimpinan PDIP, anggota dewan, dan kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Di antaranya adalah Olly Dondokambey, Steven Kandouw, Andrei Angouw, Richard Sualang, Franky Wongkar, Robby Dondokambey, Vonny Paat, Novie Lumowa, Jeffry Polii, Billy Gosal, Jean Sumilat, Rosalita Manday, dan jajaran lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.