Header Ads

Bupati Frangky Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Minsel Masa Bakti 2021-2025

MINSEL, ESC--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E. Kandouw mengukuhkan dan melantik Pengurus KONI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa bakti 2021-2025 di Aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (04/11/2021).

Acara Pengukuhan ini, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar  resmi dilantik sebagai ketua KONI Minsel oleh Ketua Umum Sulut. Sebelumnya, Bupati yang akrab dipanggil FDW ini telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Minsel dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), yang digelar di Shiera Villa dan Restoran pada waktu yang lalu.

Setelah usai dilantik FDW memberikan sambutan mengatakan, KONI Minsel bersama Cabang Olahraga (Cabor) yang ada akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi para atlit. Sehingga kedepannya, para atlit dapat mengharumkan nama daerah dengan berbagai prestasi yang gemilang.

“KONI merupakan sebuah wadah pemersatu bangsa, sebab itu melalui olahraga berprestasilah yang jadi andalan kita, nantinya akan kita bicarakan pada rapat KONI, bersama cabor-cabor yang ada, bagi pengembangan dan pembinaan atlit-atlit berprestasi yang membawa nama baik Minsel,” paparnya.

Sementara itu Ketua KONI Sulut, Steven O. E. Kandouw dalam penyampaian usai mengambil sumpah dan janji pengurus KONI Minsel menjelaskan tentang tiga Subtansi KONI.

“Pertama, KONI merupakan alat perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena olahraga juga sebagai salah satu alat pemersatu bangsa. Baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota. Kedua, dengan Olahrga juga tentu dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah. Ketiga, Dengan Olahraga juga dapat meningkatkan SDM”. ujar Kandouw.

Berkaitan dengan meningkatan SDM, Kandouw mengatakan, berdasarkan Roadmap Presiden dan Gubernur bahwa peningkatan dan pemantapan SDM itu harus dengan, “Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, Mantap Fisik”. tuturnya.

“Oleh karena itu kedepan, melalui KONI Minsel ini sangat diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki tiga hal tadi. Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, dan Mantap Fisik,” pungkasnya.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.