Header Ads

Bupati Franky Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas TP-PKK Minsel



MINSEL, Esc--Bupati Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (29/11/2021).

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, juga dirangkaikan dengan Ibadah menyambut Natal TP-PKK Minsel yang bertemakan, "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan."

Bupati Franky Wongkar, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan yang telah berlangsung di Hotel Sutan Raja Amurang, mengungkapkan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan saat ini ditetapkan pada PPKM level 1. 

"Terima kasih Ibu/Bapa Camat dan Kepala Puskesmas, tentunya di dalam pelaksanaan ini ditunjang, ditopang oleh Ibu-Ibu Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan," ungkap Ketua Dewan Pembina TP-PKK Minsel itu. 

Lanjut Bupati, bahwa dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Pemerintah diamanatkan untuk melindungi segenap Bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Sehingga ditetapkan tiga urusan pemerintah absolut, konkuren, dan pemerintahan umum. Untuk melihat dan menjaga, serta mengurus masyarakat agar supaya hidup sejahtera, agar supaya hidup damai, dan agar supaya hidup bahagia," ujarnya.

Pihaknya berharap agar tema dalam ibadah menyambut Natal ini, dapat membangun persaudaraan mulai dari lingkungan keluarga. 

"Tujuan dan gerakan PKK, memberdayakan keluarga agar supaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Bertakwa kepada Tuhan lahir dan batin, sehat dan kuat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako dari Pengurus TP-PKK Minsel kepada Lansia di 17 Kecamatan dan Penyerahan Kursi Roda dari Pemkab Minsel dan TP-PKK kepada salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minsel. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Minsel sekaligus Anggota DPRD Kab. Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Juli Rembang-Wati, Ketua Darmawanita Minsel Telly Paduli, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si., dan Para Asisten, Ketua Panitia Ivone Tandaju-Rarang, SE., para Ketua Dewan Pembina Kecamatan se-Kabupaten Minsel, segenap Jajaran Pemerintah Daerah Minsel, para Pengurus TP-PKK Minsel, serta Pengurus TP-PKK Kecamatan se-Minsel.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.