Header Ads

Bupati Franky Pimpin Apel Kesigapan Penanganan Bencanan Minsel

Apel siaga bencana.(ist)

MINSEL, ESC - Bupati Franky Donny Wongkar, SH., dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri apel kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Bencana dan Kegiatan Mobil Masker di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (12/11/2021).


Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Minsel, Bupati Franky Wongkar bertindak sebagai Pemimpin apel, Perwira apel Kasat Sabhara Akp. Herry J. Rorong, dan Komandan apel Ipda Cornelius Kainama.


Adapun tujuan dilaksanakannya apel tersebut, sebagai amanat Bupati Franky Wongkar yakni, untuk konsolidasi personil sampai dengan peralatan dalam rangka mengantisipasi adanya bencana, dan saat penanggulangan bencana tidak bisa dilaksanakan oleh petugas saja tetapi perlu adanya sinergitas antara pemerintah beserta stakeholder dan masyarakat yang ada.


Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis dari BPBD Minsel, yang dilakukan oleh Bupati Franky Wongkar kepada para Camat.


Dalam kegiatan ini dapat diketahui Peserta yang telah mengikuti apel,

- 1 Regu Kodim 1302/Minahasa

- 2 Regu Polres Minsel. 

- 1 Regu Dishub Minsel. 

- 1 Regu Sat Pol PP Minsel.

- 1 Regu Damkar

- 1 Regu Basarnas

- 1 Regu Dinkes

- 1 Regu PLN 


Turut hadir Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK., dan  para Kasat, mewakili Dandim 1302/Minahasa Kapten Inf. Ramli Hamanja, mewakili Kejari Minsel Aldi Hermon, SH.,MH., Kor Pos Basarnas Minsel Hartje Ramtama, Kaban BPBD Minsel Thorry R. Joseph, Kasat Pol-PP, Kadis Kesehatan diwakili Kepala Bidang, Kadis Perhubungan, dan Ketua Komunitas Indonesia Off Road Federation (IOF) Claudio M. Lumowa serta Pengurus Cabang.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.