Header Ads

Dedikasi Mendonor, PMI Minut beri Penghargaan ke Desa Kolongan Tetempengan

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Lotulung - Arina memberikan penghargaan kepada Desa Kolongan Tetempangan.(ist)


Minut, ESc - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Lotulung - Arina memberikan penghargaan kepada Desa Kolongan Tetempangan, Jumat 12 November 2021.


Bertempat di Kantor Desa, Kristi menyerahkan penghargaan atas dukungan, partisiapsi, dedikasi dan keterpanggilan mendonorkan darah untuk kemanusiaan dan keselamatan jiwa banyak orang.


"Terima kasih buat Hukum Tua, perangkat Desa dan seluruh masyarakat atas kepedulianya dalam membantu setiap kegiatan PMI Minut dalam misi kemanusiaan," ungkap Kristi.


Ia berharap sinergitas antara PMI Minut dan masyarakat Desa Kolongan Tetempangan dapat berjalan harmonis.


Ditempat yang sama Hukum Tua Demas Kasegel mengatakan, ini sudah menjadi komitmen dari Desa Koltem dalam misi kemanusiaan.


"Donor darah sangat penting, sehingga pendonoran darah secara sukarela sudah di agendakan selama setahun ini," jelas Kasegel.


Ia Bahkan mengatakan, kami sering mensosialisasikan door to door  terkait donor darah sukarela. Dimana masyarakat harus lebih mengerti betapa pentingnya ketika kita bisa memberikan darah kepada yang membutuhkan.


"Saya menyediakan layanan kepada masyarakat, jika ingin memberikan donor darah sukarela bisa menghubungi perangkat Desa," tutur Kasegel.


Hal senada dikatakan Sekretaris Desa Koltem Frida Wehantouw menurutnya, selain mendonorkan darah, pendonor juga bisa mengetahui kesehatanya lewat pemeriksaan kesehatan.


"Dengan mendonorkan darah, tentunya kita mendapatkan asupan darah yang baru," ucap Wehantouw.


Sementara itu Deysi Moningka warga sekitar sangat mendukung PMI Minut, ia bahkan berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap bulan.


"Setiap pendonor pasti mempunyai perbedaan waktu untuk mendonorkan darah. Jadi alangkah baiknya kegiatan ini rutin diadakan," kata Moningka.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.