Header Ads

Kristi Arina Dampingi Ketua TP-PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian


Ny.Tri Tito Karnavian dan TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara, Kristi Karla Lotulung - Arina.(ist)


Manado, ESc - Ketua TP-PKK Pusat Ny.Tri Tito Karnavian berkunjung di bumi nyiur melambai, (4/11/2021).


Kedatangannya, dalam rangka pembukaan pelatihan kader PKK melalui pelatihan pembuatan briket dan kerajinan berbasis eceng gondok di Provinsi Sulawesi Utara.


Sebagai Ketua Satu TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara, Kristi Karla Lotulung - Arina berkesemoatan mendampingi dari istri tercinta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu.



Dalam kegiatan pelatihan ini, Ny.Tri Tito Karnavian berharap, sebagai seorang ibu kita harus mampu berperan aktif kepada anak.


"Kita ibu-ibu menjadi pendidik utama kepada anak dalam keluarga," kata Ny.Tri Tito Karnavian.


Dikatakan Ny.Tri, menjadi seorang ibu sudah menjadi kewajiban untuk membantu menemukan jati diri anak kita.


"Sekarang anak-anak mempunyai cita-cita menjadi seorang anggota DPR, Bupati, Walikota, Presiden, namun bagaimana dengan kekayaan alam kita," tutur Ketua TP-PKK Pusat.



Kita sebagai seorang ibu Lanjutnya harus sejak dini menanamkan jiwa  wirausaha kepada anak kita, agar mereka mampu menggali potensi kekayaan alam yang kita miliki.


Ia berharap, TP-PKK di Sulut mampu mengemban tugas dalam pemberdayaan masyarakat untuk kesejahtraan.


"Melalui TP-PKK ibu-ibu bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada, salah satu contoh menjadi pengusaha briket maupun eceng gondok agar bisa menopang ekonomi keluarga," ungkap Ny.Tri Tito Karnavian.


Ditempat yang sama Ketua Satu TP-PKK Minut Kristi Karla Lotulung Arina dalam sambutanya mengatakan, TP-PKK merupakan mitra kerja dari Pemerintah, dalam meningkatkan kesejahtraan menuju keluarga yang berbudaya dan mandiri.


“Dimasa pandemi ini, TP-PKK diharapkan hadir untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi agar terciptanya herd immunity,” ujar Kristi.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Pusat yang telah berkunjung di tanah nyiur melambai.(*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.