Header Ads

Laksanakan Tugas Perdana, Camat Fretsli Ontorael Gelar Pertemuan Bersama Perangkat se - Kecamatan Rainis


Caption foto : Camat Rainis tengah memberikan himbauan kepada Kepala - Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Rainis.(ist)


MELONGUANE, ESC-- Mengawali tugas sebagai Camat Rainis, Fretsli Ontorael menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Desa serta Badan Perwakilan Desa (BPD) se - Kecamatan Rainis, di aula pertemuan kecamatan Rainis, Jumat (5/11/2021).

Diawal sambutannya, Camat Rainis yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) menegaskan kepada seluruh Kepala Desa untuk memaksimalkan vaksinasi di seluruh wilayah Kecamatan Rainis.

"Saya dipercayakan oleh pimpinan daerah, datang ke Rainis dengan dua tugas utama, yaitu memaksimalkan Vaksinasi dan segera mungkin melakukan perekrutan perangkat Desa," ungkap Camat Fretsli Ontorael.

"Terkait vaksinasi, Kecamatan Rainis merupakan kecamatan dengan peringkat kedua terbawah vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Untuk itu kepala - kepala desa harus bekerja maksimal, agar dapat mencapai target 70% hingga Desember nanti, sesuai dengan perintah pak Bupati," ujar Ontorael.
Dirinyapun menegaskan bahwa untuk perekrutan calon perangkat desa, akan digelar secara terbuka, dan para calon perangkat wajib mengikuti vaksinasi.

"Perangkat desa harus tau mengoperasikan perangkat komputer, atau laptop. Masih ada anggaran desa yang belum terserap, dikarenakan perangkat desa tidak bisa menggunakan laptop. Sehingga dalam seleksi ini akan mengedepankan perangkat desa yang memiliki SDM," tukasnya lagi.

"Calon perangkat desa juga yang akan mengikuti seleksi, saya wajibkan untuk mengikuti vaksinasi. Jika ada calon perangkat yang belum di vaksin, maka tidak akan di luluskan," lanjutnya.

Selain itu, mantan Camat Essang itu menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan di desa, BPD harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

"Kalau BPD bekerja secara maksimal, dipastikan tidak ada Kepala Desa yang kena TGR. Karena fungsi pengawasan ada di tangan BPD. Selain itu kepala desa juga harus menjalin hubungan yang baik dengan BPD, agar dalam pelaksanaan tugas ada sinergitas, antara Pemerintah Desa dan BPD" tukasnya.



Penulis: Onal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.