Header Ads

Unik, Vaksinasi Di Desa Wori Warga Naik Panser Anoa

 

Satu kali dalam seumur hidup, warga berkesempatan naik Panser Anoa saat di vaksinasi.(ist)

MINUT, ESc-- Ada yang unik dan berbeda vaksinasi masal yang dilakukan di Desa Wori Minahasa Utara (Minut), Selasa(23/11) kemarin.


Warga yang biasanya hanya duduk di tenda-tenda, kali ini berbeda. Dimana warga diijinkan naik di salah satu kendaraan tempur kebanggaan indonesia yaitu Panser Anoa.


Vaksinasi masal di dalam Alusista karya anak bangsa ini, menarik minat banyak warga desa setempat.




Usut punya usut, kehadiran Panser Anoa bentuk kerjasama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut dan Kompi Kaveleri 10 MSC di Kikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka.


Dikatakan Kepala Dinkes Minut, dr Stela Safitri, pelaksanaan vaksinasi ini tergolong beda dan menarik sebab dilaksanakan dalam kendaraan tempur lapis baja jenis Panzer Anoa milik Kompi Kaveleri 10 MSC Kodam XIII/Merdeka.


"Program vaksinasi ini kerjasama kami dengan pihak Kompi Kaveleri 10 MSC/Kodam XIII/Merdeka" kata Kadis Safitri kepada media ini saat mewakili Bupati Minut dalam kegiatan tersebut.




Dia menjelaskan, selain menyiapkan tenaga kesehatan, dinas kesehatan juga mendukung kegiatan ini dengan mencari sasaran yang akan divaksin saat itu.


"Menariknya, warga yang datang di vaksin selain yang telah didata oleh petugas juga ada yang datang secara sukarela," katanya.


Stela menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, merupakan upaya Dinas Kesehatan Minut dalam mencapai target vaksinasi 70% yang di canangkan oleh Bupati Minut Joune Ganda, SE.


"Atas nama Bupati Minut kami mengapresiasi dukungan TNI angkatan darat setempat, sebab hal ini akan sangat mendukung dan mensukseskan target vaksinasi Kabupaten Minut," ujar Stela sambil menegaskan melihat besarnya animo masyarakat untuk divaksin maka target 70% pada bulan Desember 2021 bakal tercapat.


Selain Kadis Kesehatan Minut dan staf, kegiatan vaksinasi diatas kendaraan tempur itu juga dihadiri perwira Kompi Kaveleri 10 MSC Kodam XIII/Merdeka serta perangkat desa setempat.


Sementara di Komandan Kikav 10 MSC Kapten Kav Allan Budi Kusuma. S.S.T.Han. S.S.I.P ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di dalam kendaraan tempur jenis Panzer Anoa buatan Indonesia, dengan dukungan personil sebanyak 10 orang, personil Babinsa Wori 3 orang dan Babinkamtibmas sebanyak 3 orang.


"Sesuai arahan Komando atas, kami mendukung penuh maksimalisasi program vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara," tegasnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.