Header Ads

Ibadah PKB Manado Timur Satu, Wawali Ajak Bapak Jadi Pemimpin

 

Manado,editorialsulut.com - Wakil Wali Kota Manado, dr.Richard Sualang mengingatkan pria kaum bapak (PKB) GMIM Wilayah Manado Timur Satu, agar bisa menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing.  

"Bapak adalah imam dan kepala keluarga, sudah pasti dia adalah pemimpin dari istri dan anak-anak, dari situlah, bisa menjadi pemimpin untuk lingkungan sekitarnya," kata Wawali Richard Sualang, dalam ibadah menyambut natal Yesus Kristus, Wilayah Manado Timur Satu dan jemaat GMIM Andreas, di rumah dinas wakil wali kota Manado, Minggu (5/12) malam. 


Sualang mengatakan, dalam profesi yang ditekuni sebagai ASN, anggota TNI/Polri, karyawan swasta, pengusaha bisa menjadi tokoh masyarakat dan agama, maka harus bisa menjadi tokoh mempersatukan. 


Menurutnya pemerintah selalu mengingatkan, bahwa dengan kerukunan maka tentu program-program pemerintah berjalan dengan baik, sehingga bisa terlaksana dengan baik. 

"Kalau kita rukun, saling membantu dan saling mendukung, maka program pemerintah akan berjalan dengan baik," katanya.             

Dia mengatakan, jika dalam satu lingkungan ribut maka tentu pemerintah juga akan kesulitan, sebab semuanya akan terhambat. 

Maka di momen natal bahkan waktu lainnya ini, kata Sualang, kerukunan dan perdamaian harus dijaga demi kebaikan bersama. 


Sementara ketua panitia pelaksana, Penatua Brian Waleleng, SH, MKn, mengatakan, kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan ibadah menyambut natal PKB GMIM Andreas Banjer. 

Waleleng mengatakan, kegiatan dilaksanakan di rumah dinas, karena posisinya berada di area pelayanan GMIM Andreas Banjer, sehingga dijadikan lokasi peribadatan. 


Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Narwasti Lengkong-Karundeng, MTh, yang mengangkat bacaan Injil Matius 1 : 18-25, yang memotivasi para bapak untuk selalu menjadi pemimpin keluarga.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.