Header Ads

Reses Rosalita Manday di Tiga Kelurahan

 

Manado, editorialsulut.com - Masa reses ketiga dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh legislator dari Dapil Singkil - Mapanget, yang juga personel fraksi PDIP Manado, Rosalita Yulianty Manday, S.Si, bertemu konstituen dan menerima keluhan serta aspirasi masyarakat di di wilayah tersebut. 

Pada masa reses ketiga ini, Rosalita Manday, menggelar pertemuan tatap muka dengan warga dari kelurahan Wawonasa, Karena dan Kombos Timur, Kecamatan Singkil dan mendengarkan apa saja yang dikeluhkan, terutama baik masalah sosial maupun infrastruktur. 

"Saya bertemu konstituen dalam tatap muka dan mendengarkan keluhan serta mengawasi langsung pekerjaan perbaikan drainase di Wawonasa yang diusulkan kepada pemerintah," kata Personel Komisi IV DPRD Manado tersebut,

Litha sapaan akrabnya dalam tiga kali pertemuan itu langsung menindaklanjuti dengan menghubungi dinas PUPR dan dilakukan perbaikan seketika. 


"Jadi saya langsung minta PUPR melakukan pengerukan got yang sudah tidak berfungsi akibat tertutup sedimen dan menyebabkan air selalu meluap ke jalan-jalan dan jadi banjir dadakan," katanya. 

Sementara untuk aspirasi penerangan jalan, dia mengatakan, diminta warga karena masih ada sejumlah titik yang gelap sebab lampu jalan mati, sehingga menimbulkan rasa tidak aman. 

Dia mengatakan, memang kedua masalah itu krusial dan selalu dikeluhkan, sehingga dia mendesak agar pemerintah melalui instansi terkait segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan di sana - sini, terutama menggali got yang sudah lama tidak berfungsi. 

"Got yang digali kembali itu sudah bertahun-tahun tidak tersentuh, smapai tidak berfungsi, bahkan bisa dikatakan sudah 20 tahun, dan syukur bisa digali sehingga kembali berfungsi setelah sekian lama," katanya. 

Dia mengatakan, semua aspirasi lainnya termasuk masalah sosial kemasyarakatan juga diterima diteruskan dan langsung diperjuangkan agar bisa ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait lainnya. 

"Jadi warga silahkan menyampaikan aspirasi, jika masih malu, silahkan membuatnya secara tertulis dan disampaikan, pasti akan ditindaklanjuti, sebab itu adalah kewajiban kami," 

Dia juga mengingatkan warga jangan segan-segan menyampaikan keluhan, karena dia menerima semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat dan akan diperjuangkan, jika pun itu bukan menjadi kewenangan komisi IV, akan diteruskan kepada komisi yang bersangkutan dan berkoordinasi dengan perangkat daerah bersangkutan. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.