Header Ads

10 Kecamatan Dapat Hadiah 49 Unit Motor Sampah Dari DLH Manado

 

Manado Editorialsulut.com - Memaksimalkan pengangkutan sampah di Kota Manado, Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan, menyerahkan 49 unit motor sampah, ke 10 kecamatan di daerah itu. 


Penyerahan dilakukan Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Wawali dr. Richard Sualang dan Sekot, Micler Lakat, pada apel perdana awal tahun di lapangan Sparta Tikala Manado, secara simbolis. 


" Penyerahan motor ini bertujuan untuk memaksimalkan pengangkutan sampah di Kota Manado," kata Wali Kota Manado, Andrei Angouw.   

Angouw minta supaya  para penerima bantuan untuk memanfaatkan motor dengan maksimal, namun tetap menjaga agar jangan cepat rusak. 

Di pihak lain, Kepala DLH  Manado, Franky Porawouw, menjelaskan, bantuan motor tersebut diberikan kepada 10 kecamatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah. 


"Saat ini  kondisi motor sampah yang dipegang lingkungan banyak yang sudah rusak, sehingga ada yang tidak bisa digunakan lagi, namun masih dipaksakan bekerja, bahkan harus menyewa kendaraan untuk mengangkut sampah," katanya. 

Penyerahan kendaraan roda 3(Bentor) untuk kecamatan

1.  Kec Malalayang     5 unit

2.  Kec Sario                 5 unit

3.  Kec Wanea               4 unit

4.  kec Wenang             5 unit

5.  Kec Paal 2.               4 unit

6.  Kec Tikala.               5 unit

7.  Kec Singkil               4 unit

8.  Kec Tuminting.        5 unit

9.  Kec Mapanget.        5 unit

10.Kec Bunaken darat 3 unit

Anggaran untuk pengadaan motor sampah tersebut kata Porawouw, berasal dari perubahan APBD 2021, sebanyak 40 unit dan sisa 9 unit dari tahun bagi umum yang belum tersalur dan ditambahkan kedalam unit yang diadakan DLH. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.