Header Ads

Bahas Potensi Walet, Komunitas Walet Minsel Audiensi Bersama Bupati Franky


MINSEL, ESc--Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima langsung Audiensi sekaligus silaturahmi Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan (Minsel) di dampingi Kadis Pertanian Franki Pasla, Se., M.Si, Sekdis Pertanian Wugus Meldi, S.Pt di ruang rapat Bupati Minahasa selatan, Rabu (12/01/ 2022).


Sehubungan dengan potensi komoditi sarang burung walet, Ketua Komunitas Petani Walet Minsel Bapak Sultan dan para anggota komunitas petani walet Minsel temui Bupati, di samping untuk silaturahmi setelah pengukuhan pengurus komunitas petani walet minahasa selatan pada tanggal 4 Desember 2021 oleh Bupati franky, juga untuk penyampaian data progres hasil kerja.


"Dengan adanya harapan pendampingan dari pemerintah kabupaten Minsel untuk memfasilitasi para petani Walet terkait regulasi pengurusan syarat yang harus di penuhi para petani Walet mulai dari Kabupaten hinga ke Kementerian pertanian, terkait usulan untuk pengelolaan hasil produksi sarang walet agar dapat mencapai target ekspor ke pasar mancanegara," kata Ketua Komunitas Petani Walet Minsel Bapak Sultan.


Sementara Bupati Franky menyampaikan selaku pemerintah menyambut baik maksud dan tujuan dari pada komunitas petani Walet yang datang untuk membuka ruang komunikasi dengan pemerintah.


"Dan akan berupaya melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar adanya kejelasan regulasi dan persyaratan ijin ekspor yang resmi dari pemerintah," tutupnya.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.