Header Ads

Apel Korpri, Bupati Joune Seriusi Persoalan Keamanan, DBD Hingga G20

Apel Korpi Pemkab Minut, Inzet: Bupati Joune Ganda.(istimewa)


MINUT, ESc--Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE, memimpin Apel Korpri di lingkungan pemerintah Kabupaten Minahsa Utara.


Hadiri Wakil Bupati Bpk. Kevin Lotulung dan peserta Apel Korpri seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), Pejabat Administrator, sementara Apel mandiri dilaksanakan di kantor masing-masing. 


Dalam arahannya, Bupati Joune mengatakan mengingat kondisi cuaca ekstrim, sehingga dimintanya seluruh instansi dan masyarakat waspada.

 

"Saya harapkan peran serta semua dinas yang terkait dan para camat agar siap mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja dan selalu untuk melakukan kegiatan mitigasi di wilayah-wilayah yang rawan bencana," himbanya.


Tidak hanya itu, JG juga menekankan persoalan keamanan yang mulai meningkat.


"Saya menghimbau kepada dinas terkait untuk  selalu meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi untuk meminimalisir pelanggaran hukum di wilayah Minut," katanya.


Lebih lanjut dia mengharapkan proses persiaoan menyambut Iven G20, agar secepatnya dituntaskan.


"Progres kesiapan kita tentang ivent G20-W20 bulan February nanti saya harapkan bisa di percepat. Kesiapan dalam semua aspek khususnya pembersihan jalur/jalan yg akan di lewati peserta, penertiban hewan peliharaan yg berkeliaran di area yg akan di lewati peserta ivent nanti," tambahnya.


Terkait kesehatan, Bupati Joune meminta jajarannya mengantisipasi merebaknya kasus DBD.


"Saya menghimbau kepada semua ASN untuk waspada terhadap wabah Demam Berdarah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan mengingat musim penghujan masih terus terjadi, juga dengan vaksinasi booster covid-19 saya harap semua ASN yg ada dan memenuhi syarat vaksinasi agar segera dilakukan vaksinasi," kuncinya.



Penulis: DeWa/*





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.