Header Ads

Dukung Program Bupati Franky, SMP N 2 Amurang Tanam Ratusan Pohon di Pinggir DAS Ranoyapo

Aksi penanaman pohon oleh Sekolah SMP N 2 Amurang.(ist)


MINSEL, ESC – Dalam rangkah menyambut hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke -19 yang jatuh pada tanggal 27 Januari 2022, Sekolah SMP N 2 Amurang melaksanakan kegiatan Penanaman ratusan pohon berbagai jenis dibantaran sungai Ranoiapo Amurang, Rabu (26/01/2022).


Kepsek Paula Monik SPd.MAP mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mendukung program Pemkab Minsel.


"Kami sangat respek dan mendukung penuh Program Pemerintahan Minsel Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yani Rembang MTh dengan Program "Marijo Ba Tanam” inilah tujuan kami menanam Pohon Cempaka, Nantu, Jabon, Kayu Hitam, Mahoni, Duku, Sirsak, Durian, Kayu Manis yang kedepan bisa bermanfaat buat anak cucu ” ucap Paula.




Moonik, berterima Kasih juga kepada BPDAS/Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai Sulut Yang Sudah Menyediakan Bibit Pohon Secara Gratis bertahap yang ditanam 125 Bibit Pohon dari total 450.


Kegiatan Penanaman Bibit Pohon di bantaran Dearah Aliran Sungai (DAS) Ranoyapo ini mempunyai tujuan juga untuk penghijauan dan pencegahan tanah longsor.


Adapun Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST , para Guru-guru , Komite sekolah , siswa utusan Kelas masing-masing sebanyak 5 siswa.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.