Header Ads

FDW Hadiri Peringatan HUT PDIP ke-49


Minsel, ESC - Peringati HUT ke-49 PDI Perjuangan, DPD Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Kantor DPD Partai, Kota Manado Senin (10/01/2022).

Kegiatan diikuti oleh Pengurus DPD Partai, Pengurus Badan dan Sayap Partai tingkat Provinsi serta simpatisan dan kader Partai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Drs. Steven O. E. Kandouw selaku Wakil Ketua DPD Bidang Pemenangan Pemilu yang juga adalah Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam amanatnya Drs. Steven Kandouw menyampaikan bahwa HUT PDI Perjuangan menjadi momentum untuk mengevaluasi keberadaan seluruh kader Partai. 

"Ini momentum baik untuk kita kontempelasi, introspeksi diri, evaluasi semua keberadaan kita," ujarnya.

Kandouw juga mengingatkan agar PDI Perjuangan untuk terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah Upacara dilaksanakan, DPD Partai melakukan proses pemotongan dan pembagian tumpeng.

Tumpeng dibagikan kepada 5 kelompok masyarakat antara lain kepada :
1. Senior Partai yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Jus Tumurang yang diberikan oleh Drs.Steven Kandouw
2. Kelompok Tani, yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Vendy Wagiu dan diberikan oleh Sekretaris DPD Partai Bapak Franky D. Wongkar
3. Media & Insan Pers, yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Risdianto dan tumpeng diberikan oleh Bendahara DPD Bapak Andrei Angouw
4. Pekerja Sekretariat Partai yang diwakilkan secara simbolis oleh Bapak Ongki Wijaya dan tumpeng diberikan oleh Bapak Joune Ganda selaku Wakil Ketua DPD
5. Kategori Pemuda dan Olahraga yang diwakilkan oleh Tim Basket Sulut di PON Papua, dan tumpeng diberikan oleh Bung Rio Dondokambey selaku Ketua Panitia HUT Partai di Sulut.

Sementara, Sekretaris DPD Franky Wongkar menyampaikan bahwa pembagian tumpeng ini sebagai ungkapan syukur Partai dan juga sebagai simbol kebersamaan dan kerukunan PDI Perjuangan bersama rakyat. 

"Seluruh Pengurus PDI Perjuangan senantiasa selalu diingatkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati untuk selalu bersama-sama dengan rakyat," ujar FDW.

Setelah acara penyerahan tumpeng, seluruh peserta mengikuti kegiatan Pembukaan HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Pidato Politik Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri secara virtual.


Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.