Header Ads

Miris! Yosep Luka Parah Ketiban Material Proyeknya Sendiri Saat Gempa

Luka serius. YS saat mendapat perawatan di salah satu pusat kesehatan terdekat.(ist)


ESC, Talaud- Guncangan gempa yang melanda kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulut membuat panik warga masyarakat. 


Kepanikan tersebut membuat begitu banyak warga yang berhemburan keluar baik dari rumah, pusat-pusat perbelanjaan, serta rumah sakit atau puskesmas, Sabtu (22/1/2022).


Menurut informasi dari BMKG gempa tersebut berkekuatan 6.1 Magnitudo pada jam 09.26.13 WIB dengan koordinat 3.67 LU, 126.82 BT dengan jarak 39 KM Tenggara Melonguane- Sulawesi Utara dengan kedalaman 12 KM.


Diketahui, akibat gempa tersebut di Desa Damau Kecamatan Damau daerah yang paling dekat dengan titik gempa ada satu warga bernama YS alias Yosep umur 61 tahun yang berprofesi sebagai tukang bangunan yang sementara mengerjakan proyek rehabilitasi puskesmas Damau mengalami cedera yang cukup serius dengan luka-luka di sekujur tubuhnya akibat terjatuh dari bangunan.


Kronologi kejadian menurut salah satu saksi Yanti Sinedu, warga Desa Akas,Kecamatan Damau menjelaskan, korban YS Pada saat gempa sementara melakukan pekerjaannya menyusun batako dengan berpijak pada kuda- Kuda.


“Akibat gempa, korban YS yang posisinya sementara diatas kuda-kuda yang menjadi pijakannya terjatuh ke tanah, dan batoko yang sedang disusun jatuh menimpa korban,” jelas Sinedu yang berprofesi sebagai Nakes di Puskesmas Damau.


Akibat kejadian tersebut korban langsung dievakuasi ke dalam puskesmas Damau untuk mendapatkan perawatan intensif.


"Memang di sini goncangan gempa tadi terasa kuat sekali, apalagi kondisi disini merupakan bekas rawa-rawa sehingga kondisi tanah di puskesmas ini merupakan tanah timbunan," pungkasnya.



Penulis: Sunita


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.