Header Ads

Bupati Franky Serahkan SK Pendirian Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje R. Wongkar - Sumual menghadiri penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi No. 43/E/O/2022 tentang Ijin Pendirian Perguruan Tinggi Baru, juga Meresmikan Pendirian Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita, Selasa (16/02/2022) 


Dalam penyampaian Bupati Franky Donny Wongkar, mengaku sangat bersyukur karena telah ada perguruan tinggi di Kabupaten Minahasa selatan (Minsel).


"Dan kami selaku pemerintah yakin dengan kehadiran Teknologi Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita kiranya mampu menjangkau masyarakat Minsel yang akan melanjutkan Pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi," terang Bupati FDW.


Acara yang dilangsungkan di Hotel Sutanraja Amurang, terlihat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar sangat merespon baik akan Pendirian Perguruan tinggi baru ini, karna sekolah ini nantinya bisa membawa kemajuan pendidikan Sains dan Teknologi khususnya bagi Putra Putri yang ada di Minsel.


Turut di hadir dalam acara tersebut, Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Denny Mangala,Ketua TP-PKK Kab. Minsel sekaligus Anggota DPRD Kab. Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua BPMS GMIM sekaligus Khadim Pdt. DR. Hein Arina, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 16 Prof. DR. IR. Mahludin H. Baruwadi, MP., yang diwakili oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Sulawesi Utara Acub Zainal Buzura, SH., MH., Guru Besar Prof. Manoppo Saerang, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Drs. Thedi Manueke, MM., Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara Apriani A. Saerang, ST., M.Si., Ketua Yayasan Prima Sulawesi Utara Merry J.J. Langi, SE., M.Si., Para Akademisi.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.