Header Ads

Dinkes Minut Siap All Out. Puluhan Nakes Disiapkan Sukseskan Ajang W20

 

dr. Stela Safitri. (foto: src google.com/tribunmanado)

Minut, ESc-- Bupati Kabupaten Minahasa Utara(Minut) Joune Ganda, SE berharap seluruh dinas strategis terkait sebagai tuan rumah pelaksanaan side event perdana pada 14-16 Februari 2022 dalam rangkaian pelaksanaan W20 Indonesia 2022 yang terpusat di Likupang, untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan peserta yang akan datang.


Salah satu dinas strategis bagi kesuksesan ajang internasional itu adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Minut yang terkait dengan kesiapan pelayanan kesehatan dan penerapan prokes Covid-19.


Mendapat peran penting, Dinas pimpinan dr Stella Safitri ini mengaku siap all out menjalankan tugas sukseskan W20.


"Dalam kegiatan W20 ini Dinas kesehatan mendapat tugas sebagai koordinator tim medis. Tentu kMi tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan tugas. Taoi seluruh kemampuan terbaik akan kami berikan demi suksesnya iven skala internasional ini," ujar Kadinkes Minut dr Stella Safitri Jumat (10/2).


Menurut Stella, sapaan akrabnya bahwa dalam melaksanakan tugas ini Pihaknya akan bersinergis dan bekerjasama dengan tiga rumah sakit yakni RSUP Kandou, RSUD Walanda Maramis dan RS Sentra Medica.


Dia menjelaskan, pihak RSUP Kandouw dalam hal kesiapan peralatan medis seperti Ambulance dan tenaga dokter, sementara pihak RS Sentra Medica akan menyiapkan tim mini ICU dan Helipad serta ambulance, dan untuk RSUD Walanda Maramis bertugas menyiapkan ambulance, tenaga dokter dan perawat.


Selain kesiapan peralatan, dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini dalam kaitan antisipasi penyebaran covid-19, Tim Dnkes dan PKM juga menyiapkan antigen bagi semua yang hadir selama kegiatan dan menyediakan perlengkapan prokes seperti masker sanitizer dan thermogun.


Untuk tenaga kesehatan (Nakes) kata Stella yang akan disiagakkan sebanyak 50 orang yakni 10 orang dari RSUP Kandou, 10 orang nakes yang disiapkan oleh pihak RS Sentra Medica, RSUD Walanda Maranis 10 orang sementara 10 orang sisanya nakes dari dinas kesehatan.


"Yang pasti peralatan yang disiapkan sesuai standar yang dibutuhkan sementara nakes yang akan disiagakan adalah nakes yang telah terlatih dan siap kerja."tanda Stella sambil menambahkan Dinkes Minut bakal all out mensukseskan ajang bergengsi ini sesuai arahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.(*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.