Header Ads

Musrenbang RKPD Kecamatan Tatapaan Dilaksanakan di Desa Sondaken

Minsel, ESC - Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Tatapaan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2023 dilaksanakan di Desa Sondaken bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Desa, Kamis (03/02/2022).


Acara yang dibuka dengan Doa dan dilanjutkan dengan menyanyi lagu Indonesia raya serta ucapan selamat datang dari Penjabat Hukum Tua Desa Sondaken Deifit F.A Rori, SH terlihat berjalan baik dan mendapat perhatian dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimcam Tatapaan.


Sambutan pertama oleh Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy mengaku Bangga kehadiran Stakeholders yang terkait dengan Musyawarah Rencana Pembangunan di Kecamatan Tatapaan dan gunakanlah kesempatan ini bagi 11 Desa untuk mengusulkan yang berorientasi pada masa depan, harus terintegrasi dan Sinkronisasi.



Dilanjutkan oleh Pembawa materi Bapelitbang Minsel Bapak Danny Repi yang menyatakan bersyukur para Kumtua di kecamatan  Tatapaan banyak yang Kooperatif mengusulkan sehingga boleh masuk di Sistim Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD ) dan Kumel sudah masuk usulan tinggal beberapa hal yang akan dilengkapi.


"Mari gunakan kesempatan dan gunakan Sistim yang ada karena tidak ada gunakan jika Kumtua Desa tidak pernah mengusulkan dalam Musyawarah, karena Rencana Pembangunan Perlu ada Sinkronisasi agar kedepan masuk sebagai usulan kegiatan Tahun 2023," imbuh Repi.


Pembawa materi secara bergantian memberikan Pemikiran, ide , saran antara lain Kabid Bapelitbang, Dinas Dikpora, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Sosial,Para Hukum Tua para Pimpinan OPD dan lainnya.


Dari Informasi yang diterima media ini, Kecamatan Tatapaan ada 33 usulan yang akan dibahas di Musrenbang Kecamatan semua akan berproses secara bertahap sampai ke Musyawarah Rencana Pembanguan Tingkat Kabupaten yang juga nantinya masuk ke Renja Perangkat Daerah


Dalam kegiatan ini Hukum Tua Desa Sondaken Deifit F.A Rori Bersyukur dan mengucapkan terimah kasih karena kegiatan ini boleh berjalan dengan baik, kiranya kedepan apa yang telah dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan bisa tercapai untuk pembangunan dan kesejateraan masyarakat.



Camat Tatapaan sangat bangga atas Musrenbang ini yang boleh berjalan dan selesai dengan baik, Mersita Rumokoy menyatakan sangat Bersyukur, Puji Tuhan, Musrenbang RKPD Kabupaten Minsel Tahun 2023 Kecamatan Tatapaan, di Desa Sondaken berjalan dengan sukses dan lancar.


Disela selah akhir kegiatan dilaksanakan acara Ulang tahun dari Penjabat Hukum Tua serta perpisahan singkat dari Pendamping Kecamatan Tatapaan Bapak Vanny Pua dengan Para Hukum Tua dan pemerintah Kecamatan.


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Staf Khusus Bupati Minsel Bidang Olaraga Yanno Lengkong, Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy, Dinas Dikpora, Sekdis Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Bapelitbang, OPD dan BPD serta Insan Pers.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.