Header Ads

Bupati Franky Hadiri Rakorteknas Sinergi bersama Ditjen Keswan RI




MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menghadiri

Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakorteknas) Tahun 2022 Sinergi di lingkup Direktorat Jendral (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) yang diselenggarakan di Gedung Internasional Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tanggerang, Selasa (8/03/2022).


Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pertanian (Mentan), DR . H Syahrul Yasin Limpo SH. M.Si . MH , sekaligus memberikan arahan terkait Capaian dan Program kedepan ditahun ini , seperti yang perna disampaikan sebelumnya bagaimana menghadapi ketatnya persaingan dan menurut Mentan ini perlu Pemberdayaan potensi inovasi dan teknologi artificial inteligen dalam usaha peningkatan produksi.




Selain itu acara yang melibatkan beberapa kepala daerah di Indonesia ini juga dilakukan Penandatanganan MoU Program Super Prioritas Pengembangan Budidaya Sarang Burung Walet antara Pemerintah Kabupaten Minsel dan Kementrian Pertanian RI.


Diketahui sebelumnya Pengembangan Sarang Burung Walet merupakan tindaklanjut dari Lobby Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pada beberapa waktu yang lalu yang dihadiri langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Petra Yani Rembang MTh.


Adapun Program Super Prioritas Pengembangan Sarang Burung Walet ini hanya di prioritaskan untuk beberapa Provinsi Se – Indonesia dan Kabupaten Minsel menjadi Daerah satu-satunya di Sulawesi Utara yang mendapat kesempatan dalam Program Pengembangan Sarang Burung Walet dan Minsel masuk Skala Prioritas di Sulut.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.