Header Ads

Peduli Bencana Minsel, Elsje Rosje Sumual Turun Kelokasi Serahkan Bantuan Bagi Warga

Elsje Rosje Sumual(kedua kanan), membawa sejumlah bantuan bagi warga korban bencana di Desa Mopolo dan Mopolo Esa.(ist)

Minsel, ESC - Bencana banjir disertai tanah longsor yang melanda sejumlah rumah warga di Desa Mopolo dan Mopolo Esa Kecamatan Ranoyapo baru-baru ini mengoyak ibah rasa kemanusiaan Ketua TP-PPK Minsel Elsje Rosje Sumual bersama keluarga, hingga datang membagi-bagi sembako di dua desa titik bencana Senin (07/03/2022).


Selain membawa bantuan dari TP PKK Minsel, First Lady Minsel itu pun membawa bantuan pribadi dari keluarga besar Wongkar – Sumual dan Keluarga Mandagie – Wongkar bersama TTG Family.


Kehadiran istri Bupati Minsel Franky Wongkar yang ikut didampingi kedua anaknya Mario Mandagie dan Inri Wongkar selain membagikan sembako, Ketua TP-PKK itupun nampak memberikan support moril untuk tetap semangat menjalani berbagai tantangan kehidupan kepada korban bencana yang diselami satu per satu.


Sesuai informasi yang diterima, Keluarga Mandagie-Wongkar Mario dan Inri memberikan bantuan secara pribadi kepada korban bencana banjir.



Bukan juga hanya bantuan pribadi di salurkan, lewat Komunitas TTG yang didalamnya juga ada Keluarga Mandagie-Wongkar turut berbagi kasih di waktu yang bersamaan.


Menurut Mario dan Inri apa yang menjadi sukarela keluarganya bersama Komunitas TTG dapat meringankan beban bagi para korban bencana banjir.


” kami keluarga merasah terpanggil dengan kondisi yang terjadi saat ini, dimana masyarakat Desa Mopolo dan Desa Mopolo Esa yang terkena dampak banjir kiranya dapat diringankan beban mereka atas bantuan seadanya yang dapat kami berikan, untuk mengurangi beban para korban bencana banjir.” Ucap suami istri.


Ditambahkan lagi ” dimana giat ini juga ada dari teman-teman komunitas TTG turut berpartisipasi lewat swadaya bersama, lewat bahu membahu dari anggota komunitas sehingga terkumpulkan bahan-bahan sembako, untuk di bagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena dampak, sekiranya apa yang kami berbuat itu bermanfaat bagi mereka.” Ungkap Suami Istri



Sementara itu Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow yang juga turut mendampingi, menyampaikan sangat berterima kasih kepada Ketua TP-PKK Minsel bersama tim yang telah datang memberikan bantuan di kecamatan Ranoyapo


” Ini sangat luar biasa meski dalam kondisi hujan dan menaiki mobil terbuka namun tak mengurungkan niat dari ibu Elsje bersama anaknya Inri untuk datang di desa kami dalam memberikan bantuan, kami ucapkan terimah kasih, Mewakili pemerintah desa dan masyarakat, kami sangat bangga atas kepedulian dari keluarga ibu Esje bersama Tim, untuk desa kami” Ucap Mokoagow


Lanjut Mokoagow, iya juga menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan ada 22 keluarga sesuai dengan data resmi.


“Untuk bantuan yang di berikan oleh Ketua TP-PKK, berupa Beras, Telur, Susu Dll, kepada 22 keluarga dan itu sesuai dengan data resmi kami, namun di karenakan berlebihan bantuan yang di bawa, maka di bagikan juga kepada keluarga yang lain hingga menjadi 27 Keluarga," tutup Mokoagow.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.