Header Ads

Pemkab Minsel Apresiasi TP-KK Serius Atasi Masalah Stunting


MINSEL, ESC - Bupati Franky Donny Wongkar Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang diwakili Sekretaris Ny.Rembang Juliwati menghadiri Acara Pencanangan Akselerasi Penurunan Stunting bersama Perguruan Tinggi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bertempat di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang. Rabu (16/03/2022).


PKK memiliki peran penting dalam angka penurunan stunting di Kabupaten Minsel lewat pendampingan keluarga dan pemberian edukasi serta bantuan kepada Desa/Kelurahan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Minahasa Selatan. 


Dalam sambutan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkomitmen dan berupaya bersama Pemerintah untuk terus menerus dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Minsel.


"Termasuk di dalamnya PKK untuk bersama dalam salah satu Misi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Sehat, Berbudaya dan Berdaya Saing," katanya.


Dalam kegiatan ini juga, Pemerintah Kabupaten Minsel menerima Piagam Penghargaan Akselerasi penurunan stunting oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diserahkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Denny Mangala,SE,MSi yang diterima langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar,SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang. 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Inspektur Wilayah I BKKBN RI Bapak Cinggih Widanarto,SE,MSi, Kepala Perwakilan BKKBN Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Ir. Tino Tandaju,M.ERg, Kadis Dukcapil&KB Daerah Provinsi Sulut, Sekda Minsel Denny P. Kaawoan, SE, MSI, Kadikpora Minsel, Kepala-Kepala OPD terkait, Koordinator Konsorsium Perguruan Tinggi Pendamping Prov.Sulut dari Forum Rektor Indonesia Bpk. DR. dr. Alexander Bolang,M.Kes.SP.KKLP, Camat Sinonsayang, Hikum Tua Desa Blongko dan KKN Mahasiswa Unima.



Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.