Header Ads

Pengurus HIPMI 2022-2025 Resmi di Lantik

 


Manado,Editorialsulut.com –  Pengurus definitif Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara disambut antusias Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulut, Rio Dondokambey.

Setelah resmi dilantik pada, Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulut periode 2022-2025 diharapkan bersinergi dengan Kadin Sulut. Ini dalam rangka memaksimalkan upaya memajukan sektor ekonomi Sulut dan memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),Selasa.

“Kadin Sulut sudah sejak lama menantikan momentum ini. Saatnya HIPMI dan Kadin sama-sama berkoordinasi untuk turun menjaring pengusaha-pengusaha muda di Sulut,” tutur Rio.

Kadin Sulut mengakui daya tarik HIPMI di kalangan pengusaha milenial. Kelebihan HIPMI inilah yang dinilai Rio, dibutuhkan untuk mengembangkan potensi ekonomi Sulut. Sebab, semakin banyak UMKM yang terlibat, maka tujuan tersebut akan semakin cepat terwujudkan.“Kadin memiliki keterbatasan tersendiri dalam mendekati anak-anak muda. Karena notabenenya mereka lebih tertarik pada lingkungan yang menyenangkan. Intinya yang identik dengan aktivitas anak muda. Dan itu ada di HIPMI,” ungkap Rio yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

Di sisi lain, Ketua HIPMI Sulut yang baru dilantik, Natanael Pepah rupanya memiliki visi dan misi yang sama soal itu. Salah satu fokus kerja mereka adalah mengoptimalkan potensi pelaku UMKM Sulut.

“HIPMI adalah rumah bagi pengusaha muda, terlebih khusus pelaku UMKM. Merekalah yang harus kita berdayakan untuk memperkuat ekonomi Sulut,” terangnya dalam sambutan pasca dilantik.

“Kita akan mulai bekerja dan fokus pada hal itu. Kita bangun ekonomi Sulut mulai dari anak mudanya. Stigma anak muda yang suka diremehkan akan kita tepis dengan kerja-kerja kita. Kita akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan stakeholder yang ada untuk mewujudkan hal ini,” lanjut Pepah.

Menurutnya, salah satu cara mengembangkan UMKM Sulut adalah dengan membesarkan produk-produk lokalnya. “Kita harus bisa membangun produk lokal di Sulut. Inilah peran kita untuk memberdayakan ekonomi Sulut,” jelas Ketum HIPMI Sulut itu.

“Meskipun Pandemi Covid-19 belum usai, justru pada momentum inilah kemampuan kita sebagai pengusaha muda diuji,” tandas Pepah yang juga menjabat Ketua KNPI Manado.

Duet Kadin dan HIPMI Sulut tentunya dinantikan masyarakat Nyiur Melambai. Ini diharapkan mampu membuat perbedaan di tengah himpitan sektor ekonomi yang melanda pengusaha dan masyarakat selama pandemi.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.