Header Ads

Wali Kota Manado Kunjungi Eks Kantor DLH

 


Manado,editorialsulut.com - Memantau perkembangan pendirian SMP Negeri di wilayah Kecamatan Singkil, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, MBA, mengunjungi eks kantor dinas lingkungan hidup (DLH) didampingi Kadis Dinas Pendidikan Deasy Lumowa dan Kadis PUPR, Johny Suwu. 

Orang nomor satu di Manado itu, melihat bagaimana kondisi eks kantor DLH Manado itu, yang akan dialihfungsikan sebagai gedung SMP Negeri tersebut. 


"Rencananya gedung ini akan dialihfungsikan sebagai gedung SMP yang memang sudah lama ditunggu masyarakat Kecamatan Singkil," kata Angouw, di Manado. 

Didampingi jajaran pejabat dinas pendidikan dan PUPR, Angouw berkeliling memantau kondisi bangunan tersebut, untuk memastikan rencana pengalihan fungsi, sehingga dapat dilakukan tepat sesuai dengan keinginan dan rencana pemerintah. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Deasy Lumowa, yang menyambut wali kota di lokasi tersebut, mengakui pemerintah segera merealisasikan rencana membangun SMP Negeri di wilayah Singkil. 

"Dengan demikian para siswa di Manado, tidak perlu jauh-jauh ke wilayah Wenang atau Tuminting untuk masuk ke SMP Negeri, sebab akan segera ada di Singkil," katanya. 

Sementara sejumlah anggota DPRD Manado, terutama dari Dapil Singkil - Mapanget, menyambut hangat dan senang dengan langkah pemerintah yang segera mendirikan SMP negeri di wilayah tersebut, seperti yang diakui Rosalita Manday dan Jonas Makawata dari PDIP. 

"Ini adalah hal yang sangat baik, karena selama ini, siswa-siswa yang lulus SD di Singkil selalu bermasalah jika akan masuk SMP negeri, sebab terhalang jarak dan persyaratan lainnya," kata Manday. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.