Header Ads

Bupati E2L Launching Paskah Nasional 2022 di Monumen Tuhan Yesus Raja Memberka

 

TALAUD,ESC–berlokasi di Monumen Tuhan Yesus Raja Memberkati di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, menjadi saksi atas pelaksanaan Launching Paskah Nasional 2022 Ini. 


“Paskah Nasional ini semoga menjadi semangat masyarakat dalam kehidupan membangun Kabupaten serta ditingkat Nasional ini,” hal tersebut diungkapkan Bupati Talaud DR.dr. Elly Engelbert Lasut ME dalam sambutanya Kamis (14/04/2022).

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan ibadah di Gereja Bukit Sinai Melonguane Barat, arak-arakan jalan salib, protokol dari Gereja Bukit Sinai menuju Patung Tuhan Yesus, Penyerahan Salib dari Sekertaris PGI kepada Bupati Talaud.

Paskah Nasional di Kabupaten Talaud selaku tuan rumah ini dihadiri Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty

Dalam Sambutannya Sekertaris Umum PGI yang intinya, “mengucap Syukur terhadap Tuhan sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, sekaligus mengingatkan kembali bahwa dinamika bangsa Indonesia yang kita rasakan ini, bukan hanya di Jakarta juga di pulau terluar yang suatu kesatuan bangsa yang hadir di tengah tengah persatuan bangsa , saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim,” ungkap Sekum PGI.

Kegiatan ini juga dihadiri, Pdt. DR. Arnol Abbas Mth (Ketua Sinode Germita / Ketua umum Panitia Paskah Nasional), Drs. Mochtar Arunde Parapaga (Wakil Bupati Kab. Kepl. Talaud), Letkol Inf Agus Ariyanto (Dandim 1312/Tld), Letkol Laut (P) Glory Syaranamual SE. Mtr. Opsla (Danlanal Melonguane), AKBP Dasvery Abdi S.I.K (Kapolres Talaud), Bambang Suprianto SH. MH ( Kajari Kab. Kepl. Talaud), Sugeng Harsoyo, SH. MH (Ketua PN), Yakop Mangole, SE (Ketua DPRD Talaud), DR. Yohanes B.K Kamagi AP. Msi (Sekda Kab. Kepl. Talaud), Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Djekmon Amisi, Max Lua,SE, Gunawan Talenggoran,SE, Frelly S. Manahampi, SH, (Anggota DPRD Kab. Kepl. Talaud), Tokoh Adat , Toko Masyarakat dan toko Agama SE Kab. Kepl. Talaud.

Dalam sambutanya Bupati E2L mengatakan, “Salam sejahtera bagi kita semua sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat, launching dan pra paskah nasional yang di lakukan kali ini bahwa ada semangat di balik salip ini dan ada 4 sesi pelaksanaan perayaan paskah Nasional yang akan di laksanakan pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang. semoga semua sesi yang ada di lakukan ini senantiasa di berkati oleh Tuhan yang Maha Esa. Tak lupa saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam yang ada di Kab. Kepl. Talaud semoga tuhan memberikan kesehatan bagi kita semua,” ucap Bupati.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan

Ucapan terima kasih oleh DR. Yohanes B.K Kamagi AP. Msi (Sekda Kab. Kepl. Talaud).



Penulis: Onal



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.