Header Ads

Cuaca Buruk, Bupati E2L Ingatkan Nelayan Jangan Dulu Melaut

Buoati Elly Engelbert Lasut.(ist)



Talaud, ESC--Sejumlah daerah diwilayah Provinsi Sulut akhir-akhir ini tengah dilanda cuaca ekstrim, termasuk di wilayah perbatasan kepulauan Talaud yang terbilang buruk. Dimana, angin kencang ditambah dengan gelombang laut yang tinggi sangat berbahaya khususnya bagi warga nelayan dan kapal penumpang.

Mencermati kondisi ini, Bupati Kabupaten Talaud, Dr dr Elly Engelbert Lasut himbau masyarakat cagar tetap waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi di wilayah Talaud.

” Bagi nelayan yang mau melaut, kalau bisa dibatalkan dahulu. Mengingat situasinya tidak bersahabat yakni gelombang laut dan angin kencang,” ucap Lasut.

Lanjut ia, begitu juga bagi warga yang tinggal di tebing dan banyak pepohonan untuk sementara menjauh dari lokasi itu untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, dianjurkan juga kepada kapal penumpang tujuan Manado – Talaud maupun kapal perintis agar tetap waspada buruknya cuaca saat ini.

” Jadi, kita perlu banyak mengantisipasi terhadap hal-hal yang berdampak pada terjadinya musibah, apalagi tinggal di lingkungan yang rawan bencana,” jelas Bupati E2L yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut kepada awak media.



Penulis: Onal


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.