Header Ads

Bupati E2L Letakkan Batu Pertama Pembangunan BTS Melonguane


Editorialsulut.com – Base Transceiver Sation (BTS) di Melonguane, sebagai BTS induk wilayah Kabupaten Kepulayan Talaud mulai dikerjakan.

Peletakan batu pertama pembangunan BTS Kabupaten Talaud ini yang terletak di depan SMAN 1 Melonguane Kecamatan Melonguane Dihadiri langsung Bupati Talaud DR. dr. Elly Engelbert Lasut, ME, dan Kepala-kepala OPD di lingkup Pemkab Talaud serta pihak pelaksana PT. fiberhome Technologies Indonesia Region Sulawesi, Senin (04/04/2022).

Peletakan Baru Dasar BTS (Base Transceiver Station) ini Pogram 3T Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia melalui BAKTI (Badan Asekbilitas Komunikasi Informatika) POI (Point Of Interest) untuk BTS di Melonguane, karena dekat dengan Stasiun Palapa Ring.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Talaud mengungkapkan, “Kabupaten Talaud mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI 28 Base Transceiver Station (BTS) sudah beberapa BTS yang selesai dibangun dilanjutkan dengan Peletakan Batu Dasar pembangunan BTS. Diharapkan pembangunan BTS ini dapat mengatasi jaringan di Kabupaten Talaud. Di Kabupaten Talaud saat ini seluruh pengelolaan angaran serta kebijakan Daerah sudah mengunakan sistem IT sehingga kita butuh sistem jaringan yang kuat. Kita harus bersyukur atas dukungan Kominfo dalam pembangunan BTS di Talaud ini yang menjadi prioritas,” ungkap Bupati E2L.

Base Transceiver Station atau disingkat BTS adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator.



Penulis: Onald


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.