Header Ads

DPRD Sitaro Kunker ke DPRD Manado

 

Manado, Editorialsulut.com - DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), berkunjung di Kota Manado, untuk mencari informasi, mengenai penyusunan Ranperda pajak dan retribusi. 

"Para legislator tersebut, mengunjungi Manado, dan bertanya tentang bagaimana penyusunan dan pembahasan Raperda pajak dan retribusi, karena kita sudah punya Perdanya," kata Wakil ketua DPRD Manado, Adrey Laikun, yang menerima rombongan tersebut. 


Laikun menjelaskan di Manado sudah ada perda tentang pajak dan retribusi, dan informasi mengenai hal itulah yang dibagikan kepada para wakil rakyat dari Sitaro. 

Sementara Wakil Ketua DPRD Sitaro, Bob Janis, mengatakan, kedatangan legislator dari Sitaro itu, memang hendak mencari informasi mengenai penyusunan Ranperda pajak dan retribusi. 

"Kenapa kami memilih Manado, karena dari semua kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, merupakan daerah dengan pendapatan daerah paling tinggi," Janis. 

Dia mengatakan DPRD Sitaro sedang mempersiapkan penyusunan dan pembahasan Ranperda tersebut, sebagai inisitaif dari DPRD Manado. 

"Manado kan merupakan daerah dengan jumlah PAD dengan jumlah paling signifikan, maka kami harus belajar dari sini," katanya. 

Janis mengatakan, dalam kunjungan tersebut, ikut juga wakil ketua DPRD Jootje Luntungan, dan semua informasi dari Manado akan dijadikan sebagai salah satu pilot project dalam penyusunan Ranperda serupa di Sitaro.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.