Header Ads

FDW-PYR Buka Lembar Ujian Kesetaraan Paket C Minsel

Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Tinjau Ujian Kesetaraan (UPK) Kesetaraan Paket C Tahun Pelajaran 2021-2022.(ist)


MINSEL, ESC - Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Kesetaraan Paket C Tahun Pelajaran 2021-2022 di Gelar di kabupaten Minahasa Selatan. Senin (04/04/2022)


Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar,  SH Meninjau Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Kesetaraan Paket C Tahun Pelajaran 2021-2022 yang dilaksanakan di SKB Lopana Satu Kabupaten Minsel.


Sedangkan Wakil Bupati Minahasa Selatan meninjau pelaksanaan di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Pinaesaan Kelurahan Lewet.


Selain Meninjau juga Bupati dan wakil Bupati Membuka Naskah soal UPK dan Penyematan Tanda Peserta.


Dilansir dari kemendikbud Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan pendidikan nasional.


Kurikulum yang mengakomodir perkembangan dunia pendidikan khususnya dalam era disrupsi seperti sekarang ini merupakan salah satu perangkat utama untuk mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.


Aspek penting lainnya dalam upaya menjamin

kualitas layanan pendidikan adalah menyediakan sistem penilaian yang

komprehensif sesuai dengan standar nasional pendidikan. 


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen menyusun Panduan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) tingkat Satuan Pendidikan Moda Daring untuk

memenuhi tantangan tersebut.


Panduan UPK tingkat Satuan Pendidikan ini disusun sebagai acuan bagi Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya, dan bagi Satuan Pendidikan penyelenggara Pendidikan Kesetaraan, dalam merencanakan serta menyelenggarakan UPK tingkat Satuan Pendidikan Moda Daring di daerahnya masing-masing. 


Pedoman ini diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya, dan Satuan Pendidikan penyelenggara Pendidikan Kesetaraan untuk menyelenggarakan penilaian melalui UPK secara lebih profesional sehingga pada akhirnya mutu pendidikan kesetaraan dapat lebih terjaga dan terus meningkat.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Bpk Franky Donny Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang yang hadir di tempat terpisah memberikan apresiasii untuk para peserta ujian Karena antusias mereka untuk melaksanakan  Kesetaraan Paket C.


Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.