Header Ads

Korporasi Doluong Gelar Rapat Bahas Program Upland

 


MINSEL, ESC - Dalam rangka menindaklanjuti program Upland dengan peningkatan kapasitas, pendapatan petani serta peningkatan produktivitas pertanian dataran tinggi dengan kepengurusan korporasi yang terbentuk di wilayah Modoinding yakni Korporasi Doluong melaksanakan rapat dengan beberapa hal yang diagendakan untuk dibahas bersama yang dilaksanakan di Kediaman keluarga Wongkar Kumendong pada Selasa, (19/04/2022).


Adapun dalam kegiatan rapat tersebut dibahas tentang penanaman kentang, administrasi dan kunjungan Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar yang rencana kunjungannya pada hari Rabu, (20/04/2021) dikecamatan Modoinding.


Dalam rapat tersebut pihak Dinas Pertanian bersama tim bersama ada untuk memberikan petunjuk dan arahan keberlanjutan program Upland tersebut diantaranya pembentukan Unit Pengelolaan Keuangan Kelompok (UPKK) disetiap kelompok yang berjumlah 33 kelompok untuk Korporasi Doluong.


Tentunya melalui Program Upland ini akan dikelola dengan baik guna tercapainya tujuan Upland tersebut yang perlu diketahui untuk peningkatan kapasitas kelembagaan pertanian ini hanya diperuntukan pada 14 Kabupaten yang tersebar di 7 Provinsi di Indonesia, Kabupaten Minahasa Selatan adalah salah satunya yang mendapatkan program Upland tersebut.


Ketua Korporasi Marlon Lomboan berharap untuk melakukan yang terbaik dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang dipercayakan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.


"Korporasi Doluong akan bekerja semaksimal mungkin untuk tercapainya tujuan Upland ini dengan kelengkapan administrasi serta tetap adanya koordinasi dengan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Bupati Franky D. Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang, M.Th," ungkap Lomboan.


"Dan diharapkan kepada seluruh kelompok tani untuk bersama ada dalam kunjungan Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar di Kecamatan Modoinding pada hari Rabu, (20/04/2021) mendatang," lanjutnya


Staf Khusus bidang ketenagakerjaan Daniel Wuysang juga hadir dalam rapat tersebut dan secara keseluruhan Kegiatan rapat tersebut berjalan dengan baik dan lancar.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.