Header Ads

Anak Motor CBR Bitung Community Bantu LCD Proyektor ke SMP yang Minim Fasilitas

 

Manado,editorialsulut.com - Komunitas anak motor CBR Bitung Community yang tergabung dalam Bold Riders Manado mendatangi SMP Kristen Tongkaian Manado. Mereka menyalurkan seperangkat proyektor guna menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Pentolan CBR Bitung Community Tri Edi Wibowo mengatakan sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi jika ada sekolah jenjang SMP yang butuh fasilitas penunjang belajar. Ini karena tidak banyak donatur lagi di sekolah swasta tersebut, sehingga fasilitas di sekolah ini sangat minim.


Bahkan kata dia, sejumlah guru yang mengajar di sekolah tersebut adalah para guru yang dengan ikhlas mengajar tanpa ada bayaran. Mendengar informasi tersebut, maka anak motor Bold Riders ini kemudian mendatangi sekolah dan meminta informasi kebutuhan yang diperlukan sekolah.

"Kami akhirnya putuskan untuk memberikan seperangkat proyektor untuk kegiatan belajar di sekolah ini. Selain bisa difungsikan untuk kegiatan yang lain, proyektor ini juga untuk mendukung digitalisasi pendidikan di sekolah ini," jelasnya, Selasa (24/5).

Sampai kini pihaknya juga terus mengikuti perkembangan sekolah tersebut dan berharap ada donatur yang bisa membantu sekolah tersebut. Terlebih saat ini tenaga pendidiknya terus berkurang, kondisi fisik sekolah seperti tembok, plafon, dinilai sangat tidak layak.

"Belum banyak pembenahan atau renovasi di sekolah tersebut. Sekarang hanya 3 kelas, ada perpus dan guru, siswanya tinggal 11 orang saja. Kemarin begitu kami kirim, kemudian esoknya langsung dipakai belajar, kami sangat senang saat dikirimi foto kegiatan menggunakan proyekor yang kami kirim," jelasnya.

Aksi sosial anak motor Bold Riders ini sudah dilangsungkan dalam rangka bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri di Bulan April 2022 kemarin.

Pemberian donasi ini juga wujud toleransi anak motor saat hari besar Islam memberikan bantuan ke SMP Kristen.

"Kegiatannya ini bertemakan indahnya kasih menyambut hari fitri, maksud dari tema ini kasih itu identik dengan kristen, menyambut hari yang fitri itu Islam, jadi kita angkat tema ini sekalipun Islam atau Kristen kita saling membantu sesama," ungkapnya.

Anak motor Bold Riders ini kemarin juga menyalurkan bantuan ke panti asuhan Al-muhtadien Bitung. Pihaknya berharap kedepannya bisa memberikan bantuan dan meringankan kebutuhan anak-anak yatim yang lainnya. (Dims)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.