Header Ads

Bupati Franky Serahkan Penghargaan Bagi Tokoh Pendidikan Minsel


MINSEL, ESC - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 berlokasi di Lapangan Pemkab Minsel, Selasa (17/5/ 2022)


Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) saat membacakan pidato Mentri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia, sedikit dari isi Pidato tersebut Kemendikbud dan Ristek menyatakan dalam peringatan Hardiknas 2 Mei 2022 menyatakan kurikulum merdeka


Yang berawal dari upaya untuk membantu para Guru dan murid dimasa Pendemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran, kini kurikulum merdeka sudah diterapkan dilebih dari 140 satuan pendidikan diseluruh indonesia.

Itu berarti bahwa ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih jauh menyenangkan dan memerdekakan.


“Anak-anak kita juga tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk Meningkatkan Kualitas Sekolahnya menjadi Inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar Pendidikan,” demikian Pidato Mentri yang dibacakan Bupati Minsel lanjut dengan ucapan Selamat hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022.,tutup Bupati Mengutip Pidato Mentri Pendidikan, Kebudayaan Riset, Dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.


Usai upacara Hardiknas, dilangsungkan dengan Penampilan dua Tarian Budaya Minahasa dihalaman kantor Bupati Minsel yaitu SMP N 2 Amurang dipimpin Kepsek Paula Moonik SPd dengan tarian maengket kreasi baru dan SMP N 1 Tenga dipimpin Kepsek Ribka Anneke Kewas SPd dengan Tarian Mangalitow wo Mangalaun Minsel Hebat, untuk menyemarakan upacara HarDikNas Tahun 2022.


Dalam rangkaian upacara tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang menyerahkan beberapa Penghargaan, berikut nama Penerima Penghargaan Dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional Di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022


Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak Tahun 2022:

- Drs. Semuel Pattylima, M.Pd


Assesor Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Drs, Donald Richard Everhard Ruindungan, M.Pd

- Herny Tumanduk, S.Pd.MM


Fasilitator Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Hetty Mientje Pangkey S.Pd,M.Pd

- Jois R. Jacob.S.Pd


Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Tahun 2022:

- Berty Ronald Repce Pandey, S.Pd, M.Pd

- Ferra Ottay, S.Pd, MAP

- Sonny Maxi Umboh, S.Pd, MAP


Turut hadir dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Drs.Benny Lumingkewas, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua TP-PKK Minsel yang juga Anggota DPRD Kab. Minsel ibu Elsye Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, hadir juga Kepala Kantor Kenterian Agama (Minsel), Dewan Pendidikan dan PGRI.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.