Header Ads

US Tingkat SMP se Minsel Dibuka Secara Resmi Bupati Franky Wongkar



MINSEL, ESC - Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuka serentak pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar,SH. Selasa, (17/05/2022).


Bertempat di SMP Negeri 1 Tumpaan, Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar,SH didampingi Wabup Petra Y Rembang,M.Th, Kadis Pendidikan Arthur Tumipa, membuka secara simbolis berkas Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMP secara Virtual Se-Kabupaten Minahasa Selatan.


Mengikuti laporan dan penjelasan Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa M.Ed terkait Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022 menyatakan Bangga dan bersyukur terlaksananya acara ini yang merupakan tindak lanjut dari Launching Digitalisasi Media Pendidikan Terintegrasi di SMP N 2 Amurang Pekan lalu.


“Program Kemendikbudristek Merdeka Belajar dalam Menghadirkan Profil Pelajar Pancasila yang salah satunya Digitalisasi Pendidikan. Di Minahasa Selatan telah dilakukan Launching Digitalisasi Media Pendidikan Terintegrasi yang telah ditindaklanjuti denganPencanangan Ujian Sekolah Online dan Pembukaan Naskah Ujian Secara Virtual Oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan di SMP Negeri 1 Tumpaan saat ini,” ucap Tumipa.


Kadis Dikbud yang respek dengan tugas kedinasannya mengaku terkait pelaksanaan ujian akhir sekolah yang diharapkan kedepan untuk tahun selanjutnya.


"Pelaksanaan Ujian Sekolah Online ini akan dilakukan disemua sekolah jika ketersediaan sapras IT dan koneksi internet sudah tersedia secara merata di seluruh wilayah termasuk di Desa-desa," tandas Tumipa.


Acara dilanjutkan dengan pencanangan Ujian Sekolah Online dan Pembukaan Naskah Ujian Secara Virtual Oleh Bupati Minsel FDW didampingi Wakil Bupati Minsel PYR yang secara bersama-sama dengan kepala Dinas Dikbud dan Kepala SMP se- Minsel dengan Zoom meeting pembukaan naskah ujian Akhir kelas IX secara serentak pada hari yang pertama.


Bupati Franky Donny Wongkar dalam arahannya menyatakan Kesiapan Sekolah dan siswa Peserta Ujian patut diapresiasi dengan langkah maju, meningkatkan kwalitas Pendidikan serta menjaga eksistensi dunia Pendidikan secara menyeluruh, apalagi ini sudah masuk Program Digitalisasi namun jangan lupa Siswa tetap konsentrasi, jaga kesehatan dan tetap semangat mengikuti Ujian Akhir Sekolah.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Tumpaan Terry Lolowang, Para Pengawas Dikbud, Para Kabid Dikbud Minsel, Kepsek Ibu Ritta Wongkar, Guru Guru dan para insan Pers.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.